oleh

Sempat “Ricuh” dan Tertunda, KONGRES KPMIP Kembali Dilanjutkan

 

Makassar- Persidangan Kongres PB KPMIP di jadwalkan di buka pada hari Rabu bertempat hotel Prima Makassar(7/4) namun karena ada beberapa kader yang tak sepandang hingga akhirnya berujung kericuhan akibatnya Persidangan tertunda selama satu hari.

Namun setelah melalu diskusi yang cukup alot dan setelah mempertimbangkan beberapa hal akhirnya Persidangan di mulai pada hari kamis (8/4) dengan di gantinya Yopin Polutu sebagai Koordinator Strering dengan Rian Lalu.

Dari hasil pantauan media, seyogyanya Kongres selesai hari ini namun karena ada beberapa delegasi tak sepandangan yakni delegasi Jawa Timur (JATIM) dan Limboto agar meminta kepada saudara Yopin Polutu untuk mundur dari Kordinator Stering Commite (SC) mengingat bahwa Yopin juga merangkap sebagai calon ketua umum.

Akibat berbeda pandangan itulah akhirnya kericuhanpun tidak dapat di elakan yang berakibat persidangan di tunda. Hingga akhirnya seluruh stering dan panitia pun rapat bersama dan menghasilkan Yopin Polutu di gantikan oleh Riyan Lalu sebagai Koordinator SC.

Dengan digantinya Yopin Polutu adalah kabar baik bagi peserta delegasi itu artinya Persidangan akan segera dimulai dan ketua umum pun akan segera terpilih.

Di sisi lain Alan Lahay selaku ketua panitia Nasional Kongres KPMIP saat di wawancarai oleh media berharap agar Kongres berjalan dengan baik serta cepat mendapatkan ketua umum yang baru. “Saya berharap agar kongres ini berjalan dengan baik, dan semoga melalui kongres ini dapat menghasilkan Ketua Umum yang baru” Harap alan selaku ketua panitia

Disamping itu, ketua umum PB KPMIP Periode 2019-2021 Rizki Nihali meminta agar persidangan ini cepat di mulai karena kontrak Hotel (tempat kongres) akan berakhir hari ini. Hingga berita ini di terbitkan ketua umum PB-KPMIP yang baru belum terpilih dan persidangan masih berlanjut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed