oleh

Tekan AKI AKB, Dinkes Bolsel Gelar Pelatihan & Pendidikan USG

Bolsel – Diikuti oleh sejumlah Dokter dan para Bidan. Dinas Kesehatan Bolaang Mongondow Selatan bekerjasama dengan PT. Bintang Allenia Medika menggelar Pelatihan dan Pendidikan USG Dasar Antenatal Care.

Kegiatan tersebut diselenggarakan guna menekan angka kematian ibu dan bayi di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Jumat (17/9/2021).

Direktur PT. Bintang Allenia Medika Fajar Nurokhman menyampaikan, kegiatan Pendidikan dan Pelatihan ini akan dilaksanakan selama Tiga hari.

Dirinya berharap, selama kegiatan diselenggarakan, peserta dapat terampil dalam menggunakan teknologi terbaru USG untuk mendeteksi angka kematian ibu dan bayi.

“Jadi untuk hari pertama kita masuk teori, hari kedua kita langsung praktek, dengan menyiapkan bad dan USG, dan hari ketiga kita akan melaksanakan ujian dengan para ibu hamil, sehingga dapat diketahui seberapa akurat mereka mengoperasikan alatnya dan seberapa akurat cara mereka memperhitungkannya” Ungkapnya Kepada Media sharenews.id saat setelah pembukaan kegiatan yang berlangsung di TC Damhil UNG Hotel Provinsi Gorontalo.

Setelah kegiatan, jelas Fajar Nurokhman seluruh peserta diinginkan dapat mengoperasikan alat kesehatan terbaru. Sebab, pada dasarnya, tenaga kesehatan harus menguasai teknologi dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat.

Sementara, Asisten 1 bidang pemerintahan dan pembangunan Ramli Abdul Madjid S.Pd memberi apresiasi baik kepada IO, Dinas Kesehatan maupun para peserta.

“Penurunan angka kematian ibu dan bayi itu merupakan faktor penentu pencapaian RPJMD dan RPJMN, sehingga kegiatan ini sangat diapresiasi” Ucapnya.

“Semoga kedepan tidak ada lagi angka kematian ibu dan bayi” Lanjutnya.

Ramli Abdul Madjid mengharapkan, agar peserta dapat mengikuti Pelatihan dan Pendidikan USG Dasar Antenatal Care dengan sebaik-baiknya. Agar ilmu yang didapatkan, bisa diterapkan saat di lapangan nanti.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed