oleh

Selain Pelanggaran Lalu Lintas, Protokol Kesehatan Juga Jadi Sasaran Operasi Zebra Otanaha

BOALEMO – Polres Boalemo menggelar Operasi Zebra Otanaha 2021, yang nantinya akan dilaksanakan mulai tanggal 15 hingga 28 November 2021.

Kabag OPS AKP Riski Risfiandi mengatakan, selain mencegah angka pelanggaran, operasi zebra ini juga untuk menekan jumlah covid, agar Boalemo akan kembali pada zona bebas corona.

“Protokol kesehatan adalah sasaran juga pada operasi ini, serta pembubaran kerumunan” Singkatnya.

Sasaran juga, seperti penggunaan helm, surat kendara, sabuk pengaman dan yang paling utama adalah, penindakan terhadap pengendara yang mengonsumsi alkohol.

Kepala Bagian Operasi Polres Boalemo

“Intinya ini mengenai keselamatan saat berkendara, khususnya pada penggunaan helm, karena saya perhatikan masih banyak yang tak menggunakan helm, menerobos lampu merah, begitupun dengan pengendara roda 4, masih ada yang tidak menggunakan sabuk keselamatan” Ungkapnya.

“Jadi jika ada kedapatan pengendara yang sudah mengkonsumsi alkohol, maka kami akan melakukan pendidikan, sebab ini menjadi faktor utama dalam kecelakaan” Pesan Kabag OPS Polres Boalemo

Sementara Wakapolres Boalemo Kompol Abdul Rahman menyampaikan, agar operasi ini dilakukan secara humanis preventif.

“Karena ini masih,di tengah oandemi, maka saya menyampaikan operasi ini dilakukan dengan cara humanisme, khususnya bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan” Tutup KOMPOL Abdul Rahman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed