oleh

Wujudkan Keselamatan Berlalu Lintas, Satlantas Polres Boalemo Gelar Operasi Rutin

Boalemo – Satuan Lalu Lintas Polres Boalemo kembali menggelar operasi rutin yang berlangsung di wilayah Kecamatan tilamuta. Rabu, (26/1/2022) malam.

Operasi tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Boalemo Gerryliyus Febrera, S.Tr.K.

Mewakili Kasat Lantas Boalemo, Kanit Turjawali Bripka Dharma Maliki mengatakan operasi ini dilaksanakan guna terwujudnya keamanan dan keselamatan serta kelancaran berlalu lintas.

Penindakan Terhadap Pengendara Yang Melanggar

“Keselamatan berlalu lintas merupakan tanggung jawab kita bersama, sehingga hal ini perlu menjadi perhatian. Sebab, masih banyak para pengendara yang masih melanggar yang berakibat pada fatalitas kecelakaan berlalu lintas” Kata Bripka Dharma.

Bripka Dharma mengungkapkan, sasaran operasi adalah pelanggaran kasat mata, seperti helm, spion, knalpot racing, hingga pengemudi yang ugal-ugalan.

Tak hanya kendaraan sepeda motor saja. Operasi ini juga memberi tindakan bagi roda empat khususnya drum track yang memiliki dimensi dan muatan berlebih atau yang sering disebut over dimension overload (ODOL).

“ODOL ini adalah muatan yang melebih batas beban yang ditetapkan. Ini dampaknya sangat besar untuk kecelakaan, karena bisa mengalami rem blong” Ujar Bripka Dharma

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed