oleh

Resmi Terima Mandat PLT DPD PAN Minut, FTL Sebut Semangat Baru Untuk Kepengurusan DPD PAN Minut

Minut – Polemik mengenai dukungan DPD (Dewan Pimpinan Daerah) PAN Minahasa Utara yang dinilai tidak sejalan dengan komitmen DPP (Dewan Pimpinan Pusat) PAN untuk mendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Utara, yakni Drs. Sompie Simon France Singal dan Ir. Joppi Lengkong, M.si akhirnya terjawab sudah. Hal ini di tandai dengan adanya edaran surat keputusan DPW PAN Sulut dengan Nomor : PAN/24/A/Kpts/K-S/92/X/2020, yang berisi tentang pengangkatan Ferdy Thomas Lengkong sebagai pelaksana tugas Ketua DPD PAN Minut, menggantikan Edwin Rumimpunu yang sebelumnya menjabat sebagai ketua DPD PAN Minut.

Dihubungi via whatsapp, rabu (07/10/2020), Ferdy Thomas Lengkong (FTL) mengatakan bahwa, mendapatkan mandat sebagai pelaksana tugas DPD PAN Minut adalah sebuah penghormatan bagi dia pribadi selaku kader PAN.

“Kemarin (tanggal 06/10, red) melalui SK DPW PAN Sulut, saya telah diberi mandat sebagai pelaksana tugas DPD PAN Minut, dan tentu ini merupakan jawaban atas polemik tentang komitmen PAN di pilkada Minut yang disodorkan oleh DPW PAN Sulut. Selaku pelaksana tugas, maka menjadi kewajiban saya untuk sepenuhnya ikut melaksanakan seluruh intruksi dari partai dalam hal melakukan restrukturisasi dengan semangat baru untuk kepengrusan DPD PAN Minut,” bebernya.

 

Ditambahkan pula olehnya bahwa dalam hal penunjukkan dirinya sebagai pelaksana tugas DPD PAN Minut, tidak ada kesan pergantian melainkan ada kebijaksanaan dari DPW PAN Sulut untuk mengatur kembali struktur DPD PAN Minut.

“Saya tekankan bahwa tidak ada kesan pergantian dalam hal ini, melainkan ada kebijaksanaan dari DPW PAN Sulut untuk mengatur kembali struktur DPD PAN Minut. Dan satu hal yang pasti bahwa komitmen DPD PAN Minut jelas, siap memenangkan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang diusung oleh partai Golkar, PAN, dan Hanura, yakni Drs. Sompie Simon France Singal dan Ir. Joppi Lengkong, M.si,” tutupnya.

 

Terkonfirmasi bahwa dalam waktu dekat ini, menurut wakil Sekretaris DPD PAN Minut, Candra Dengah Rorooh, bahwa DPD PAN Minut sementara menunggu nomenklatur dari DPW untuk segera melantik pengurus DPD yang baru.

“Setelah dilantik maka DPD PAN Minut akan melaksanakan konsolidasi partai dari tingkat DPC (Dewan Pimpinan Cabang), DPRt (Dewan Pimpinan Ranting) hingga ketingkat Rayon dan Subrayon,” ungkap Candra.

(AUM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed