oleh

Mansir Pertanyakan Transparansi Bawaslu Kabgor

 

Gorontalo,- Juru bicara pasangan calon nomor urut 2 , Mansir Mudeng mempertanyakan kinerja pihak Bawaslu kabupaten Gorontalo yang di duga mengeluarkan keputusan tendensius terhadap pasangan calon bupati Nelson Pomalingo dan calon wakil bupati Hendra hemeto.

Mansir saat diwawancarai mengatakan, Menilai keputusan yang telah dikeluarkan oleh pihak Bawaslu, tim Nelson-hendra sampai dengan saat ini masih melakukan kajian terhadap keputusan Bawaslu kabupaten Gorontalo yang di duga merupakan keputusan tendensius dan dinilai merugikan Paslon nomor urut 2.

 

” Tadi tim kuasa hukum kita sudah menjelaskan, dan menurut kami, keputusan yang dikeluarkan oleh pihak Bawaslu merupakan putusan yang tendensius, dan menurut  kajian kami ,  keputusan tersebut diduga di ambil , dikarenakan salah satu anggota Bawaslu Kabgor mempunyai hubungan darah dengan salah satu pasangan calon,” kata Mansir saat ditemui usai pelaksanaan konferensi pers oleh paslon Nelson-hendra di markas pemenangan, kecamatan telaga , Sabtu (10/10/2020).

 

Mansir juga menjelaskan , dalam proses pengambilan sebuah keputusan, kredibilitas dan transparansi sangat penting untuk dijalankan oleh sebuah lembaga penyelenggara pemilu di daerah.

 

” Sekiranya ada regulasi yang mengatakan bahwa, ketika terjadi suatu masalah seperti ini, kalau ada anggota Bawaslu yang mempunyai hubungan darah dengan Paslon lain, saya rasa dia tidak bisa terlibat dalam pengambilan keputusan, dan ini menurut kajian kami,” terang Mansir.

 

Mansir juga menegaskan, keputusan yang telah dikeluarkan oleh pihak Bawaslu kabupaten Gorontalo, merupakan putusan yang abal-abal yang tidak menyurutkan semangat dari tim NDH dalam menarik simpati masyarakat.

“Sejujurnya kami tidak khawatir, itu putusan ecek-ecek ,dan untuk proses selanjutnya kami minta kepada pihak yang akan memproses aduan ini, kami minta untuk bisa bekerja secara transparan dan tidak mengambil keputusan yang terkesan terburu-buru,”pungkas mansir.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed