Ridwan Monoarfa Apresiasi Profesionalitas TNI

Deprov – Pimpinan sementara DPRD Provinsi Gorontalo, Ridwan Monoarfa menghadiri upacara ulang tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia di Gelanggang Olahraga David-Tonny. Sabtu, (5/10/2024).

Kepada media sharenews usai mengikuti upacara, Ridwan Monoarfa mengucapkan Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia ke-79. Dirinya memberi pujian atas kekuatan fisik dan mental para TNI, khususnya dalam mempertunjukkan atraksi.

“Mereka betul-betul membina profesionalitas, fisik dan tadi kita lihat atraksinya menarik” ucapnya.

Lebih lanjut, Ridwan Monoarfa mengatakan bahwa TNI ternyata betul m-betul lahir dari rahim rakyat. Olehnya, tak perlu heran lagi jika Dirgahayu TNI ke-79 Tahun, kegiatannya banyak melibatkan masyarakat.

“Kasi hiburan, kasi makan gratis dan betul-betul guyub antara TNI dan rakyat, jika kita lihat kesatrianya tentara mereka bisa menyatu dengan rakyat, itu hal yang penting saya kira” lanjut Ridwan.

Di HUT TNI ke-79 Tahun ini, Ridwan Monoarfa berharap, bahwa TNI harus lebih banyak memanfaatkan digital teknologi yang mempengaruhi mental. Sebab, mengingat saat ini perang sudah berubah menjadi meta fisik.

“Kita mengharapkan TNI lebih mengikuti perkembangan baru dalam mengantisipasi ancaman teritorial bangsa ini. Tetapi kami percaya TNI terus membangun profesionalitas mereka dan kesatrian mereka” ujarnya.