Angkat Tema Terkait Iklim, Ridwan Monoarfa Apresiasi Perayaan HUT PMI

Deprov – Pimpinan sementara DPRD Provinsi Gorontalo, Ridwan Monoarfa menghadiri kegiatan hari ulang tahun palang merah Indonesia ke-79 yang berlangsung di center point Bone Bolango. Minggu, (6/10/2024).

Ridwan Monoarfa, menyampaikan saat diwawancarai usai kegiatan, tema yang diangkat oleh PMI pada perayaan ulang tahun ke-79 perlu diapresiasi, karena kerja-kerja dari PMI berkaitan langsung dengan perubahan iklim.

“PMI biasa kita tahu adalah donor darah, tapi dengan tema yang diangkat adalah Aksi Adaptasi Iklim, ini sudah agak lebih meningkat, karena telah menggarap isu-isu iklim, bagaiman kaitannya PMI dengan perubahan iklim? Kan perubahan iklim itu kan menghasilkan bencana alam, dan kita tahu di mana ada bencana alam disitu ada PMi” ulasnya.

Sehingga menurutnya, tema yang diangkat tersebut sangat berkolerasi. Olehnya, sebagai DPRD Provinsi Gorontalo, Ridwan menyambut baik kegiatan perayaan ulang tahun PMI ke-79.

“Sehingga saya bersepakat bersama Pj. Gubernur untuk menaruh perhatian kepada organisasi Palang Merah Indonesia di Provinsi Gorontalo” ucapnya.

Lebih lanjut, Ridwan Monoarfa pula memuji kepedulian para tenaga medis yang ada di PMI, yang saat ini telah mendunia.

“Saya berharap terus menerus mengedukasi masyarakat untuk sama-sama melestarikan lingkungan, yah sekali lagi lingkungan yang terancam akan berdampak pada bencana lingkungan” tuturnya.