Program Sapi Pasangan IRIS Sudah Terbukti Dibanding Program Pasangan Lain

Politik98 Dilihat

GORONTALO__Salah satu program unggulan pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati, Ismet Mile dan Risman Tolingguhu (IRIS) yakni dua ekor sapi per Kepala Keluarga (KK) di Bone Bolango tak perlu diragukan lagi.

Pasalnya program ini pernah diwujudkan oleh Ismet Mile pada saat menjabat Bupati Bone Bolango periode 2005 – 2010. Sehingga masyarakat sudah merasakan program unggulan tersebut bukan janji lagi.

Bagi Ismet Mile, sapi yang dikemas dalam bentuk bantuan bergulir ini diyakini akan menjadi modal rakyat di Kabupaten Bone Bolango.

Hal inipun terbukti banyak dari keluarga miskin penerima bantuan sapi ini merasa terbantu secara ekonomi. Bahkan banyak dari mereka yang berhasil menyekolahkan anak-anak mereka hingga ke tingkat perguruan tinggi.

Bahkan salah satu warga Desa Langge Kecamatan Tapa, Amir Wahidji yang dulu pernah dibantu dua ekor sapi pada saat kepemimpinan Ismet Mile mengikrarkan diri untuk menyembelih sapinya ketika pasangan Ismet – Mile jadi Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango.

“Ini bentuk rasa syukur saya karena dulu saya pernah dibantu oleh pak Ismet Mile dengan dua ekor sapi dan sekarang sudah berkembang biak”, ucap Amir saat di wawancarai awak media dengan menunjukkan satu ekor sapi jantan yang dibawa langsung ke kampanye Ismet – Risman. Rabu (09/10/2024).

“Sehingga ketika begitu pasangan IRIS dinyatakan sebagai pemenang maka sapi ini langsung saya potong dan dagingnya di bagi-bagi. Torang beken acara”, Tambahnya.