Ambulance Gratis di RSTN Boalemo Siap Layani Masyarakat 24 Jam

Boalemo, Eksekutif46 Dilihat

Boalemo – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Tani dan Nelayan Kabupaten Boalemo, dr. Rahmawaty Dai M.Kes kembali menyampaikan kabar gembira bagi masyarakat khususnya bagi yang kurang mampu.

Dimana RSUD Tani dan Nelayan menyediakan ambulance secara gratis bagi masyarakat Kabupaten Boalemo baik dari ujung barat hingga timur untuk mengantarkan pasien yang sudah dinyatakan bisa pulang maupun yang sudah berstatus jenazah.

Ambulance gratis juga merupakan inovasi Sistem Manajemen Peduli Ambulance Gratis (SIGEMPAR) yang dimiliki RSTN sejak tanggal 31 Maret Tahun 2022.

“Inovasi SIGEMPAR ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah terhadap pelayanan transportasi bagi masyarakat miskin dan tidak mampu di wilayah Kabupaten Boalemo” tutur Direktur RSTN dr. Rahmawaty Dai M.Kes.

Lebih lanjut, dr. Vika sapaan akrab Anya menuturkan bahwa ambulance gratis ini siap standby tiap 24 jam selama masyarakat membutuhkannya.

“Mengapa ini ada? Karena ini program dan inovasi sangat dibutuhkan oleh masyarakat, khususnya di Kabupaten Boalemo, jadi jika ada yang meminta biaya maka kami tegaskan itu adalah oknum, dan silahkan menghubungi pihak kami langsung” ujarnya.

“Adapun yang di pungut biaya bila pasien minta di antar di luar dari wilayah Kabupaten Boalemo, akan tetapi biayanya dihitung di mulai batas wilayah Kabupaten Boalemo bukan dari RSTN” ungkapnya lagi.

Adapun syaratnya, memiliki KTP berdomisili di Kabupaten Boalemo, BPJS Kesehatan ataupun  pasien umum kelas 3.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *