BNNP dan RSTN Boalemo Teken MOU Guna Tekan Angka Penyalahgunaan Napza

Berita Utama118 Dilihat

Boalemo – Tidak hanya sebagai rumah sakit rujukan, RSTN Boalemo juga memberikan pelayanan kesehatan bagi para penyalahguna narkotika, psikotropika, dan zat adiktif lainnya (Napza) di wilayah Gorontalo.

Hal itu dibuktikan dengan perjanjian kerja sama yang dilakukan bersama Badan Narkotikan Nasional Provinsi Gorontalo, yang berlangsung di aula RSTN Boalemo . Selasa, (6/8/2024).

Ditemui, Direktur RSTN, dr. Rahmawaty Dai M.Kes mengatakan, bahwa pelayanan kesehatan kepada para penyalahgunaan narkoba memang menjadi salah satu tanggung jawab rumah sakit tani dan nelayan.

“Kami berharap BNNP dan RSTN saling memberikan kontribusi yang secara signifikan bagi para penyalahgunaan narkoba Napza” ujarnya.

Lebih lanjut, kerja sama yang terbangun akan terus berkelanjutan dengan melibatkan seluruh unsur untuk memastikan bahwa para peserta rehabilitasi mendapatkan dukungan agar bisa kembali seperti semula.

“RSUD-TN Boalemo berkomitmen untuk menjadi pusat pelayanan kesehatan yang tidak hanya fokus pada pengobatan fisik, tetapi juga aspek psikososial, sehingga para pasien dapat kembali menjalani hidup dengan kualitas yang lebih baik,” imbuhnya.