Jawab Kebutuhan Masyarakat, RSTN Boalemo Terus Lahirkan Inovasi

Boalemo, Eksekutif232 Dilihat

Boalemo – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Tani dan Nelayan menampilkan empat sekaligus inovasi pada rapat evaluasi inovasi daerah tahun 2023 yang berlangsung di Bappeda Boalemo. Rabu, (31/5/2023).

Empat inovasi itu diantaranya adalah, SI Gempar (sistem gerakan manajemen ambulance gratis), Prolanis (program makan minum gratis), Si Pemandu (sistem informasi penilaian kinerja dan pelayanan terpadu), dan terakhir adalah Menaris Sejawati (manajemen resiko melalui sistem informasi jaringan layanan keperawatan).

“Keempatnya telah mendapatkan legalitas melalui SK Bupati nomor 022/401/x//2022 tentang inovasi daerah kabupaten Boalemo tahun 2022 dan Si gempar sendiri di tahun 2022 telah meraih nilai paripurna dan telah banyak melayani masyarakat luas khususnya pasien-pasien tidak mampu yang membutuhkan layanan ambulance baik untuk merujuk ke RS lain maupun untuk pulang ke rumah” Ucap Direktur RSTN Boalemo, dr. Rahmawaty Dai M.Kes saat diwawancarai.

dr. Rahmawaty Dai M Kes, Direktur RSTN Boalemo

Lebih lanjut, dr. Rahmawaty Dai M.Kes mengharapkan, inovasi ini akan menjawab seluruh kebutuhan masyarakat khususnya dalam pelayanan kesehatan.

“Semoga inovasi ini akan melengkapi program one agency one innovation, sekaligus untuk kebutuhan masyarakat” tuturnya.

Sebagai informasi tambahan, masyarakat bisa mengakses inovasi RSTN Boaoemo melalui link: http://rstn.boalemokab.go.id/sigempar-1-SiGempar.html 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *