Jelang Pilkada Serentak, Polres Boalemo Siagakan 300 Personel

Berita Utama39 Dilihat

Boalemo – Jelang pemilihan kepala daerah secara serentak, Kapolres Boalemo, AKBP Sigit Rahayudi S.I.K, mengungkapkan saat ini masyarakat masih aman dan kondusif.

Namun, meski begitu Kapolres Boalemo tetap mengsiagakan 300 personel untuk siap mengamankan pemilihan bupati dan wakil Bupati di Kabupaten Boalemo.

“Untuk dekat-dekat ini jelang tahapan pengumuman penetapan calon kami sudah menyiapkan personel dan bahkan jumlah personel yang dilibatkan dalam kegiatan kampanye dari tanggal 25 September nanti hingga 23 November” tegasnya.

Disamping itu, Kapolres Boalemo mengungkapkan, pihaknya telah melakukan latihan untuk dalmas untuk kegiatan peleton dalmas.

“Saya juga telah memerintahkan pak Kabag Ops untuk keliling Polsek-Polsek guna memberikan arahan dalam kesipan anggota dalam pelaksanaan tugas operasi mantap praja tahun 2024 di wilayah Boalemo” ungkapnya.

Terkait patungan di sosial media yang menimbulkan keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Boalemo tidak kondusif, Kapolre Boalemo mengatakan akan menindak keras. Sebab, hanya dilakukan di dunia T maya namun pengaruhnya bisa di dunia nyata.

“Olehnya saya selalu Kapolres Boalemo saya menghimbau bahwa, Pilkada ini adalah pestanya rakyat, sehingga ikuti pesta ini dengan ria gembira dengan senang hati dan tidak saling membenci” ujarnya.