Ketua BAWASLU Boalemo Kembali Ingatkan Netralitas ASN

Artikel, Politik1086 Dilihat

Boalemo – Menjaga netralitas bagi aparatur sipil negara menjadi bagian dari komponen menyukseskan Pemilihan Umum Tahun 2023.  Sebab menurutnya, netralitas ASN menjadi prinsip penting dalam menghasilkan Pemilu yang adil dan jujur serta demokratis.

“Netralitas ASN mengacu pada undang-undang ASN nomor 5 tahun 2014. Jadi dalam rangka pelaksanaan Pemilu ini, kesuksesan Pemilu ditinjau dari berbagai komponen, salah satunya adalah ASN menjaga netralitas serta menjunjung tinggi upaya bersama mensukseskan Pemilu” ungkap Ketua Bawaslu Kabupaten Boalemo, Ronald Christoffel Rampi ditemui usai mengikuti upacara hari kesaktian Pancasila.

Ketua Bawaslu Ronald Christoffel Rampi menambahkan, ASN bisa membantu penyelenggara dalam mensosialisasikan batasan-batasan Pemilu kepada masyarakat.

Akan tetapi setiap ASN dilarang untuk memberi komentar, membagikan dan menyukai postingan pengguna media sosial yang berisi kampanye.

“Juga berfoto menggunakan simbol-simbol tangan, itu yang perlu diperhatikan, jangan sampai ada kesan beperpihakan. Sehingga harus profesional” tutup mantan kepala desa Kaaryuan itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *