Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo Terus Pastikan Ketersediaan Pupuk Bagi Petani

Doc: (Humas Komisi II)

Deprov – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Gorontalo terus memastikan ketersediaan pupuk bagi para petani. 

Olehnya, Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo kembali melakukan kunjungan ke pengecer pupuk bersubsidi di Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Boalemo. Kamis, 23/5/2024.

“Informasi yang kami butuhkan adalah kelancaran pendistribusian pupuk bersubsidi. Sehingga, kami memastikan apakah tersedia di pengecer” ucap Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo, Wasito Sumawiyono

Lebih lanjut, Wasito mengatakan bahwa, tidak anya ketersedian pupuk, yang lebih utama adalah jumlah serta ketepatan waktu dalam pendistribusian kepada petani.

“Karena setelah dua Minggu jagung setelah di taman itu waktunya memupuk, jadi kalau terlambat dia tidak akan berbuah dengan bagus

Komisi II juga mendorong agar pengecer menerapkan sistem Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (RDKK). Artinya, setiap 1 hektar lahan akan mendapatkan alokasi 6 sak pupuk.

“Bulan depan sistem ini harus diterapkan, namun sebelum diterapkan disosialisasikan terlebih dahulu, agar mereka memahami sistem ini” ujarnya.