Komisi III Deprov Prihatin Dengan Kondisi Asrama Mahasiswa Gorontalo di Yogyakarta

Boalemo – Ketua Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo, Thomas I. Mopili, prihatin atas kondisi asrama mahasiswa gorontalo yang terletak di jalan wonocatur Yogyakarta.

Dirinya juga mengatakan, masih banyak mahasiswa asal gorontalo memilih untuk tinggal di luar asrama yang telah disediakan. Pasalnya, asrama tersebut sering kebanjiran jika musim hujan.

Selain itu, tampak asrama mahasiswa ini perlu direnovasi, karena sebagian besar telah rusak parah, seperti atap yang bocor, dan dinding yang sudah lembab.

Prihatin melihat kondisi tersebut, ketua Komisi III meminta agar pemerintah Provinsi Gorontalo memberi perhatian kepada mahasiswa yang melanjutkan pendidikan di bangku kuliah Yogyakarta, ditambah lagi dengan Biaya PBB yang tidak di bayarkan semenjak tahun 2019 oleh pihak pemerintah provinsi gorontalo melalui biro umum.

“Kami eminta ketika asrama mahasiswa gorontalo wonocatur yang berada di jogja telah diperbaiki agar kiranya mahasiswa dapat kembali ke asrama tersebut dan bisa memanfaatkan apabila sudah direnovasi, dan untuk persoalan beasiswa agar kiranya mahasiswa gorontalo yang berada di wonocatur dapat membuatkan proposal sehingganya bisa tercover di tahun ini” tegasnya.

Dari pantauan pimpinan dan anggota komisi III dan anggota komisi I, bahwa asrama mahasiswa gorontalo wonocatur yang berisikan 8 kamar belum memiliki kasur.

“Untuk proposal bantuan kami tunggu, dan kami Komisi III siap untuk mengawalnya hingga terealisasi” ujar Thomas Mopili.