Komisi III Deprov Tinjau Pekerjaan Proyek Pembangunan Tanggul di Desa Tolite dan Molohu

ShareNews.id Gorontalo – Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo melakukan peninjauan pekerjaan proyek pembangunan tanggul yang ada di sungai paguyaman, desa tolite dan molohu. Sabtu, (04/05/2024)

Terpantau awak media dalam rangka peninjauan tersebut dihadiri oleh beberapa anggota komisi III DPRD provinsi Gorontalo

“Hari ini kami dari komisi III, pak Wayan, pak Surianto dan saya kita melihat dari dekat pekerjaan dari pada proyek penanggulangan banjir sungai paguyaman yang ada di desa tolte dan molohu” ucap Hi Sun Biki pada awak media

Sun Biki menambahkan, bawha darichasil pantauan komisi III, proyek pembangunan tanggul tersebut, sudah sesuai harapan, meski anggarannya dari yang 16 miliar setelah di tender kurang berjumlah 11 milya dengan pekerjaan fisik 1.200.

“Kita lihat di lokasi bahwa pekerjaan telah dimulai dalam bentuk skrining dan pembuatan pondasi dasar agar supaya pada saat pembuatan tanggul nanti sudah siap struktur dan konsumsi bawahnya” ujarnya.

Perasaan gembira pun diutarakan Sun Biki, karena pekerjaan ini nantinya diharapkan mampu menanggulangi bencana banjir yang ada di Desa Molohu dan Desa Tolite, Kecamatan Paguyaman.

“Kita bergembira ini sudah dimulai pekerjaan ini meskipun ini tujuh bulan kedepan baru akan selesai tapi sudah ada tanda-tanda bahwa masyarakat yang ada di desa molohu dan di desa tolite akan selamat dari banjir” tandasnya