Sebagai Rumah Sakit Pendidikan Satelit, RSTN dan Fakultas Kedokteran UNG Teken MoU

Boalemo, Eksekutif494 Dilihat

Boalemo – Rumah sakit umum daerah tani dan nelayan kabupaten boalemo bekerjasama dengan fakultas kedokteran universitas negeri gorontalo. Penanda tanganan MoU tersebut berlangsung di FK UNG. Jumat, (3/5/2024).

MoU ini dilakukan sebagai program pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat  masyarakat. Sehingga kerjasama ini sangat penting dilakukan mengingat RSUD tani dan nelayan merupakan satelit pendidikan.

“Saat ini beberapa dokter spesialis RSTN menjadi staf pengajar di FK UNG dan kedepannya akan ada penelitian juga kegiatan pengabdian masyarakat yang akan dilaksanakan di RSTN Boalemo dan tentunya nanti RSTN bisa mempersiapkan menjadi salah satu RS satelit pendidikan di provinsi gorontalo” ujar Direktur RSTN dr. Rahmawaty Dai, M.Kes.

 

Rahmwaty Dai menambahkan, rumah sakit satelit sangat penting dalam mendukung kelancaran perkuliahan serta sebagai salah satu wahana yang diperlukan oleh mahasiswa kedokteran nanti.

“Karena dalam pendirian FK dibutuhkan rumah sakit pendidikan utama, rumah sakit pendidikan satelit, dan beberapa wahana pendidikan lainnya,” ucapnya.