Mudahkan Masyarakat Bayar Pajak Kendaraan, Samsat Boalemo Buka Pelayanan di Malam Hari

Artikel, Berita Utama715 Dilihat

Boalemo – Samsat Boalemo menyiapkan pelayanan untuk pembayaran pajak kendaraan tahunan hingga malam hari bagi masyarakat lewat samsat night, mulai pukul 17:00 hingga 22:00 wita.

“Target kita tahun 2023 ini ada sekitar 23 milyar, agar bisa mencapai target ini maka Samsat Boalemo lebih memaksimalkan pelayanan agar juga pendapatan asli daerah bisa tercapai, sehingga kami menambah pelayanan hingga malam hari” ucap kepala UPTD-P3D Kabuapten Boalemo, Hariyanto A.K Pakaya S.H,.M.Si.

Lebih lanjut, Hariyanto A.K Pakaya S.H,.M.Si. Menyampaikan, pelayanan Samsat Night ini juga bertujuan untuk memudahkan masyarakat yang tidak memiliki waktu di siang hari, seperti petani serta pegawai negeri sipil.

Di lain sisi, Hariyanto A.K Pakaya S.H,.M.Si, membeberkan, bagi masyarakat yang kendaraannya di luar Kabupaten Boalemo, bisa membayara di Samsat Boalemo lewat Samsat link.

“Alhamdulillah ini sudah banyak dimanfaatkan masyarakat, kami juga membuka Samsat induk dimana pelayanannya, mulai pagi hari pukul 8:00 hingga 15:00” bebernya.

Samsat Bolemo pula memiliki program bagi masyarakat wajib pajak, pertama pembebasan denda pajak hingga 31 Desember 2023, selanjutnya program pembebasan bea balik nama kedua, kemudian program pembebasan pajak progresif. Dimana, bagi masyarakat yang memiliki dua kendaraan atau lebih dengan satu nama sama.

“Kami juga memiliki program kadaluarsa pajak, dimana bagi kendaraan yang sudah mati pajak selama 10 tahun maka kami membebaskan pajaknya 5 tahun, hingga hnya 5 tahun yang dibayar” ungkapnya.

Sementara itu, bagian jasaraharja, Lukman Bahsoan S.Kom mengimbau agar masyarakat taat bayar pajak, sebab yang tidak memiliki sim dan pajak tahunan menunggak tidak akan mendapat santunan dari jasaraharja jika mengalami kecelakaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *