Pemda Boalemo Gelar Pasar Murah Sebagai Bentuk Pengendalin Inflasi

Boalemo, Eksekutif44 Dilihat

BOALEMO – Penjabat Bupati Boalemo Dr Sherman Moridu S.Pd, MM memantau pelaksanaan pasar murah di desa Tanah putih Kecamatan Dulupi, bertempat dilapangan desa Tanah putih. Rabu (27/3/2024).

Pada kesempatan itu, Penjabat Bupati Boalemo Dr. Sherman Moridu, S.Pd, MM menyampaikan bahwa pasar murah ini dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Boalemo dalam rangka stabilisasi  harga, pengendalian inflasi  dan menyemarakan hari Besar keagamaan Nasional (HBKN) Ramadhan dan Idul Fitri  1445 Hijriah tahun 2024.

“Pasar murah ini, murni dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Boalemo dan akan dilaksanakan di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Boalemo, bahkan kecamatan Dulupi kecamatan kedua pelaksanaan pasar murah kali ini” ujarnya.

Pemda Boalemo merencanakan pasar murah ini, akan dilaksanakan dua kali di setiap  kecamatan, ada enam komoditi yang di jual, khusus beras 5 kilo hanya 25 ribu, artinya sekilo hanya 5 ribu rupiah, kemudian bawang putih, gula pasir, minyak goreng, cabe dan bawang merah, masing – masing perkilo hanya 10 ribu rupiah.

“Semoga dengan adanya pasar murah yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Boalemo dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di bulan suci ramadhan dan menghadapi idul Fitri 1445 Hijriah.” tutupnya.