Pemkab Gorut Sambut Kajati Gorontalo Dengan Prosesi Adat ‘Mopotilolo’

SHARENEWS.ID, Gorut- Pemerintah Daerah Gorontalo Utara (Gorut) menggelar prosesi adat Mopotilolo kepada Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Gorontalo Haruna, SH, MH yang dirangkaikan sekaligus dengan kunjungan kerja perdana Kajati Gorontalo di Bumi Gerbang Emas Gorut.

Pada prosesi adat Mopotilolo itu, Kajati Gorontalo disambut dengan tarian adat dan juga diiringi tabuhan genderang serta tarian perang Gorontalo. Dalam agenda penyambutan yang juga di hadiri Sekda Gorut Suleman Lakoro, acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan petuah adat serta pembacaan doa demi memohon keselamatan dan kesehatan kepada Kajati Gorontalo.

Plt Bupati Gorut, Thariq Modanggu dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan selamat bekerja kepada Kajati Gorontalo, semoga dengan dilantiknya Kajati Gorontalo yang baru, juga membawa semangat baru dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi dari amanah yang telah dipercayakan kepada Kajati Gorontalo.

“Atas nama Pemerintah daerah dan juga masyarakat, saya ucapkan selamat datang dan selamat bekerja, insyaallah dengan adanya Kajati yang baru ini, semangat yang baru pula bisa diterapkan dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi dari lembaga kejaksaaan itu sendiri,” kata Thariq Modanggu, Kamis (2/6/2022).

Usai menjalani prosesi adat Mopotilolo, Rombongan Kajati Provinsi Gorontalo bersama Plt. Bupati meneruskan perjalan menuju Kecamatan Atinggola dalam agenda Pengresmian Rumah RJ bertempat di Kantor Desa Kota Jin. (Adv/SN07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *