Peringati HUT Bhayangkara, Kapolres Bersama Pemda Boalemo Nobar Wayang Kulit

Boalemo, Eksekutif52 Dilihat

Boalemo – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78, Kapolres Boalemo, AKBP Sigit Rahayudi, S.I.K., bersama Penjabat Bupati Boalemo, Dr. Sherman Moridu, S.Pd,.MM, serta Ketua DPRD, Karyawan Eka Putra Noho, menyaksikan pertunjukan wayang kulit. Jum’at (05/07)

Pergelaran wayang kulit dengan lakon “Tumurune Wiji Sejati” diselenggarakan Mabes Polri ini disaksikan secara virtual oleh Kapolres Boalemo dan Penjabat Bupati bersama PJU, di Aula Endra Dharmalaksana Polres Boalemo.

Lakon Tumurune Wiji Sejati bercerita dan mengisahkan tentang lahirnya kesatria sejati yang cerdas dan sakti, yakni raden Wisanggeni.

Lakon ini diangkat dengan pesan khusus untuk masyarakat yang menonton, bahwa sosok Wisanggeni adalah sosok yang menegakkan kebenaran, keadilan, dan kejujuran.

Sosok raden Wisanggeni ini juga menggambarkan kekuatan dan keberagaman yang luar biasa.

AKBP Sigit Rahayudi, S.I.K,. mengatakan, secara garis besar Kapolri menyampaikan bahwa lakon Tumurune Wiji Sejati hari ini diharapkan dapat membawa filosofi nilai nilai kejujuran, kebenaran dan keadilan ditubuh polri.

“Polri diharapkan bisa melaksanakan amanah sesuai amanat pemelihara kamtibmas, dan pelayanan kepada masyarakat,” jelas Kapolres

Kegiatan ini diselenggarakan secara langsung dari lapangan bhayangkara mabes polri, dan diikuti secara virtual oleh seluruh polda dan polres jajaran, dengan melibatkan undangan jajaran forkopimda setempat.