Puskesmas Pangi Gelar MMD Solusi Untuk Masalah Kesehatan

Boalemo, Eksekutif46 Dilihat

Boalemo – Puskesmas Pangi, Kecamtan Dulupi menggelar Musyawarah Masyarakat Desa di Desa Tanah Putih. Senin, (22/1/2024). Kegiatan tersebut bertujuan untuk memecahkan masalah terkait kesehatan yang ada di wilayah kerja Puskesmas Pangi.

Adapun yang menjadi masalah kesehatan yang dihadapi masyarakat saat ini adalah, masalah air susu ibu eklusif yang masih rendah, stunting yang cukup tinggi, dan demam berdarah yang masih mewabah.

“Kegiatan musyawarah masyarakat desa ini bertujuan untuk mendeteksi kembali apa-apa yang menjadi masalah kesehatan di Desa, agar kami dari tenaga kesehatan khususnya pusat kesehatan masyarakat mampu mencari solusi penanganan masalah” tutur Kepala Puskesmas Zurriyah Musa S.Kep.

Adapun solusi yang ditawarkan adalah, pembentukan KP ASI kelompok peduli ASI eklusif Desa, pengangkutan sampah di setiap rumah, serta perbaikan sarana dan prasarana untuk Posyandu.

“Semoga solusi-solusi yang dibahas pada hari ini mampu menyelesaikan persoalan-persoalan kesehatan di Desa Tanah Putih” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *