Rapat Bersama FORKOPIMDA, KPU Boalemo Paparkan Kendala di Lapangan

Politik545 Dilihat

Boalemo – Dalam rangka persiapan pembentukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024. Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Boalemo menggelar rapat koordinasi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Dalam kegiatan yang digelar di Graha Lutra Tungfal nampak juga dihadiri Asisten 1 Setda Boalemo, Ismet Nono, unsur Forkopimda, serta jajaran kesehatan Kabupaten Boalemo.

Ketua KPU Boalemo dihadapkanpara jajaran FORKOPIMDA, memaparkan bawah di Boalemo membutuhkan 239 Tempat Pemungutan Suara dan 1 TPS khusus.

Dengan jumlah TPS tersebut, kata Yuyun Antu, KPU memerlukan total 430 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih.

“Dari 430 anggota Pantatlih, mereka akan bekerja, tugas mereka salah satunya untuk pencocokan dan penelitian, arau pemutakhiran data” terangnya.

Namun, KPU juga ternyata memiliki kendala di lapangan, beberapa wilayah tertentu yang tidak memiliki jaringan jadi salah satu hambatan.

“Sehingga dengan kendala ini kami sangat kesulitan untuk melakukan pemutakhiran data, karena memerlukan aplikasi E-Coklit berbasis android” ujarnya.

Olehnya, kegiatan-kegiatan KPU tentu membutuhkan Pemerintah Daerah dalam mensuskseskan Pilkada agar berjalan aman dan lancar.

“Kami berharap kendala kami di lapangan ini dapat dibantu oleh Pemerintah Daerah, semoga Pemda bisa membantu kami dalam ketersediaan jaringan” tutupnya.

“Oleh karena itu, melalui Pemerintah Daerah, kami meminta bantuan untuk ketersediaan jaringan yang memadai sehingga pemutakhiran data pemilih ini dapat berjalan dengan lancar,” tambahnya.