Pemda Boalemo Kembali Serahkan Bantuan Pangan Kepada Masyarakat Wonosari

Boalemo, Eksekutif54 Dilihat

BOALEMO (Prokopim) – Penjabat Bupati Boalemo Dr. Sherman Moridu, S. Pd, MM dan Ketua Tp. PKK Kabupaten Boalemo Dr. Heldy Vanny Alam, S. Pd, M. Si kembali menyerahkan bantuan pangan kepada masyarakat Keluarga Penerima Manfaat, kali ini giliran Kecamatan Wonosari rabu 12/6/2024.

Penyerahan tersebut disaksikan Kadis Pertanian dan Pangan Kabupaten Boalemo Faisal Hurudji, Anggota Legislatif Provinsi Gorontalo Dedi Hamzah dan camat Wonosari Lukman Amu,
S. Sos.

Penjabat Bupati Boalemo Dr. Sherman Moridu, S.Pd, MM menyampaikan bahwa bantuan pangan ini, bersumber dari insentif fiskal yang di berikan oleh pemerintah pusat kepada kepala Daerah yang berhasil menekan inflasi.

Insentif fiskal ini diserahkan langsung oleh kementerian keuangan Sri Mulyani dan Kemendagri Tito Karnavian.

“Jadi bantuan ini ada, berkat doa masyarakat kabupaten  Boalemo, sehingga saya selaku kepala Daerah di berikan bantuan yang di nilai mampu mempertahankan inflasi” Kata Pj. Bupati.

Dirinya bersyukur, Pemerintah Kabupaten Boalemo di undang kembali oleh kemendagri menerima insentif fiskal berjalan yang akan di serahkan oleh Presiden Jokowi di Istana Negara dalam waktu dekat ini.

“Dari 514 Kabupaten / kota di Indonesia, Kabupaten Boalemo termasuk 17 kepala daerah yang di undang di Istana Negara menerima insentif fiskal, karena berhasil mempertahankan inflasi” Ucap Pj. Bupati.

”Mungkin insentif fiskal yang di berikan ini, 3 kali lipat dari insentif sebelumnya. Kalau ini sudah diterima, maka bantuan ini akan diteruskan” sambungnya.

Bantuan ini, telah di peruntukan untuk 82 desa yang ada di Kabupaten Boalemo, tetapi untuk desa – desa lain sudah tersalurkan.