Sukses Gelar Intervensi Serentak Pencegahan Stuting, Zurriyah Musa Apresiasi Seluruh Kader Posyandu

Boalemo, Eksekutif205 Dilihat

Boalemo – Puskesmas Pangi, menggelar intervensi serentak pencegahan stunting, yang berlangsung di gedung Posyandu, Desa Tangga Jaya. Rabu, (12/6/2024).

Hal ini dilakukan sebagai upaya penurunan stunting di Kabupaten Boalemo, khususnya di wilayah kerja Puskesmas Pangi, Kecamatan Dulupi.

Upaya tersebut juga dibarengi dengan skrening layak hamil, pengukuran lila, intervensi sesuai tata laksana bagi calon pengantin wanita.

Sementara, bagi ibu hamil, penimbangan berat badan, pengukuran lila, intervensi sesuai tata laksana. Serta untuk bayi dan balita, penimbangan BB, TB, serta PB, pengukuran lila dan lika, terakhir intervensi sesuai tata laksana.

“Kita dibantu oleh para kader posyandu yang ada di kelurahan dan desa” ucap Kepala Puskesmas Pangi, Zurmiaty Kusa S.Kep.

Dirinya juga mengapresiasi seluruh kader posyandu yang telah ikut berjibaku mensukseskan program pencegahan stunting di Boalemo, khususnya di wilayah kerja Puskesmas Pangi.

“Apresiasi setinggi-tingginya untuk seluruh kader posyandu dan tim yang bertugas di lapangan. Berkat kekompakan dan komitmen kita bersama, giat pencegahan stunting ini bisa berjalan dengan sukses dan sesuai dengan harapan kita bersama,” tandasnya.