RSTN Boalemo Dapat Kunjungan Dari BBLK Kementerian Kesehatan

Boalemo, Eksekutif168 Dilihat

Boalemo – Tim Balai Beser Laboratorium Kesehatan Kota Makasar (BBLK) kementerian kesehatan melakukan kunjungan kerja di Rusman Sakit Ukum Daerah Tani dan Nelayan Kabupaten Bolemo. Kamis, (9/11/2023).

Kunjungan ini dalam rangka peninjauan laboratorium RSUD-TN guna menekan angka eliminasi malaria di Kabupaten Bolemo.

“Hari ini saya bersama tim mengunjungi RSTN ini dalam rangka pendampingan peningkatan mutu diagnosis malaria” ucap Istiqomah S.St M.Kes perwakilan tim Balai Beser Laboratorium Kesehatan Kota Makasar (BBLK) kementerian kesehatan.

Setelah meninjau Laboratorium milik RSUD-TN, dirinya mengatakan mulai dari bahan dan alat telah memenuhi standar dalam peningkatan mutu diagnosis malaria.

“Sarannya peningkatan mudi sumber daya manusianya saja ya, hanya itu saja saran saya” ungkapnya.

Istiqomah berharap, para HTLN yang terkait dalam penanganan diagnosis malaria terpelihara skill dan kompetensinya dalam meningkatkan diagnosis malari kedepan.

Sementara itu, ditempat yang sama, Direktur RSTN Boalemo, dr. Rahmawaty Dai M.Kes terus mendukung program kementerian pusat, khususnya dari Balai Beser Laboratorium Kesehatan Kota Makasar (BBLK) kementerian kesehatan dalam menekan angka malaria.

“Selaku direktur RSTN Boalemo, saya siap menjadi mitra dalam eliminasi malaria khususnya di kabupaten Boalemo” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *