RSUD Tani dan Nelayan Tingkatkan Layanan Donor Darah

Boalemo, Eksekutif113 Dilihat

Boalemo – Rumah Sakit Daerah Tani dan Nelayan Kabupaten Bolemo meningkatkan layanan donor darah Senin, 29/1/2024).

Mewakili Direktur, Suriyanto Sarifudin Amd.Kep selaku kepala ruangan mengatakan bahwa, layanan UTD RSTN Boalemo sudah ada sejak 2016 dan tahu. Ini akan meningkatkan layanan donor darah bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi sebagai pendonor sukarela sebagai upaya memenuhi kebutuhan darah pasien di RSTN Boalemo.

Lebih lanjut, Suriyanto Sarifudin menyampaikan, meski layanan donor darah milik RSTN sudah ditingkatkan tapi tetap masih bekerja kerjasama dengan Palang Merah Indonesia Kabupten Boalemo, agar ketersediaan darah dapat dicukupi dari UDD PMI Boalemo dan UTD RSTN Boalemo

“Kami terap bekerjasama dengan PMI, jadi untuk umum tetap ke PMI, namun pelayanan diartikan disini bahwa jika ada pasien yang di rawat d RSTN dan membutuhkan darah maka keluarga bisa mendonorkan darahnya lewat UTD ruang sakit tidak lagi harus ke PMI” ujarnnya.

Olehnya, Suriyanto Sarifudin berharap dengan adanya pelayanan transfusi darah di rumah sakit umum daerah tani dan nelayan Kabuapten Boalemo dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Semoga dengan pelayan UTD ini masyarakat tidak terlalu sulit lagi mencari darah untuk didonorkan kepada keluarga mereka” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *