Sekda Boalemo Yakop Musa Buka Rapat Evaluasi Program Sembako

Boalemo, Eksekutif590 Dilihat

BOALEMO – Pemerintah Kabupaten Boalemo lewat Dinas Sosial dan PMD menggelar program sembako, yang dihadiri langsung PJ.Sekretaris Daerah Yakop Musa

Kegiatan ini berlangsung di halaman Dinas Sosial dan PMD Kabupaten Boalemo, Kamis (1/10/2020). Dalam sambutannya, Yakop Musa menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari Pemerintah Pusat dan Daerah dalam rangka penanggulangan kemiskinan.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kebijakan pemerintah pusat dan daerah dalam rangka penanggulangan kemiskinan” Ujarnya.

Lebih lanjut, Yakop Musa Mengatakan pelaksanaan kegiatan ini sebuah bentuk transformasi dari program bantuan pangan non tunai yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu dalam bentuk bahan pangan dengan nilai bantuan sejumlah Rp. 200.000 setiap Bulan.

“Pelaksanaan kegiatan ini juga merupakan transformasi dari program bantuan pangan non tunai yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu dalam bentuk bahan pangan yang dengan nilai bantuan sejumlah Rp. 200.000/bln” Ucapnya.

Lebih lanjut, Yakop Musa mengungkapkan, tujuan dari program sembako tak lain untuk meningkatkan ketepatan kelompok sasaran, memberikan gizi seimbang kepada warga miskin, mendorong usaha eceran rakyat, memberikan akses jasa keuangan, serta mengefektifkan anggaran.

“Tujuan dari program bantuan pangan dalam bentuk sembako yaitu untuk dapat meningkatkan ketepatan kelompok sasaran, memberikan gizi seimbang, dan banyak pilihan serta kendali kepada masyarakat miskin, mendorong usaha eceran rakyat, memberikan akses jasa keuangan pada rakyat miskin serta mengefektifkan anggaran” Ungkapnya.

Terakhir Yakop Musa berharap  dalam jangka panjang penyaluran bahan pangan secara non tunai akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan dan kemampuan ekonomi penerimaan manfaat.

“Saya berharap dalam jangka panjang penyaluran bahan pangan non tunai bisa berdampak pada peningkatan kesejahteraan dan kemampuan ekonomi masyarakat ekonomi penerimaan manfaat” Tutupnya. (Sasmita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *