oleh

Tiba di Pelabuhan Tilamuta, Bupati Darwis Tak Sangka Pemda Boalemo Dapat Kapal Pengawas

BOALEMO – Minggu (25/10), Kapal Pengawas perikanan Todak 02 yang diberikan oleh kementerian kelautan dan perikanan Republik Indonesia melalui Dirjen pengawas sumber daya perikanan dan kelautan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo akhirnya tiba di pelabuhan Tilamuta.

Kapal tersebut Disambut langsung oleh Bupati Boalemo Darwis Moridu yang didampingi Sekretaris Daerah Sherman Moridu serta seluruh pimpinan OPD dan kepala Desa se Kabupaten Boalemo.

Dalam Sambutannya, Bupati Boalemo Darwis Moridu mengungkapkan, bahwa Kapal yang memiliki berat 46 GT dengan jelajah 15 Knot bermula pada kunjungan Kementerian kelautan dan perikanan Republik Indonesia di Desa Sijoli, Kecamatan Moutong, Provinsi Sulteng pada tanggal 10 Juni yang dihadiri oleh Wakil Bupati Boalemo Anas Yusuf. Sehingga dirinya tak menduga dari diskusi antara Kementerian dan Pemkab Boalemo mendapatkan tawaran  bantuan kapal tersebut.

“Sungguh tidak diduga pada kunjungan Kementerian kelautan dan perikanan Republik Indonesia di desa Sijoli Kecamatan Moutong Provinsi Sulteng pada 10 Juni lalu yang dihadiri oleh Wakil Bupati Boalemo membuahkan hasil. Karena dari pertemuan Pemkab Boalemo dengan Kementrian kelautan dan perikanan  tersebut mendapatkan tawaran bantuan 1 buah kapal dari Kementerian perikanan dan kelautan melalui Dirjen pengawas sumber daya perikanan dan kelautan” Ungkap Bupatu Darwis.

Lanjut, Bupati Darwis berharap Bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh masyarakat yang berada di pesisir dan juga dapat menunjang kegiatan-kegiatan pemerintah dalam melakukan Kunjungan kerja di beberapa kecamatan pesisir khususnya di daerah kabupaten Boalemo.

“Saya berharap bantuan ini bisa mempermudah kegiatan Masyarakat maupun pemerintah daerah dalam melakukan kunjungan kerja dibeberapa kecamatan pesisir khususnya di daerah Kabupaten Boalemo”Harapnya.

Terakhir, Bupati Darwis menyampaikan Ucapan terimakasih kepada kementerian kelautan dan perikanan atas bantuan hibah kapal yang diberikan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo

“Selaku pemerintah daerah saya mengucapkan terimakasih kepada kementerian kelautan dan perikanan yang telah memberikan Bantuan ini sehingga bisa mempermudah kegiatan pemerintah daerah khususnya yang berada di pesisir”Tutupnya. (SP)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed