oleh

Serahkan Bantuan Ternak Kambing, Bupati Darwis Harap Ekonomi Masyarakat Meningkat

BOALEMO – Mengingat pandemi covid_19 belum berakhir, Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo lewat Dinas Pertanian menyerahkan bantuan ternak kambing kepada 3 kelompok Tani di Desa Kotaraja dan Desa Polohungo Kecamatan Dulupi, Rabu (04/11/2020).

Hal ini dilakukan, guna meringankan beban masyarakat, yang sampai saat ini masih merasakan dampak corona dalam segi penurunan ekonomi.

“Sebagaimana kita ketahui bersama saat ini kita sedang menghadapi Pandemi Covid_19 yang hal ini sangat meresahkan masyarakat khususnya Kabupaten Boalemo dalam segi ekonomi oleh sebab itu saya selaku Bupati Boalemo dalam menjalankan program pemerintah daerah khususnya program yang saat ini dilaksanakan melalui dinas pertanian dalam bidang ternak telah menyiapkan bantuan ternak kambing kepada 3 kelompok tani yang ada di desa Kotaraja dan Desa Polohungo” Ucapnya.

Lebih lanjut, Bupati Darwis pun mengingatkan kepada masyarakat yang mendapatkan bantuan ternak kambing, agar dapat dimanfaatkan.

“Saya berharap kepada kelompok yang mendapatkan bantuan jangan dijual, dikembangkan dulu baru bisa dijual” Harapnya.

Terakhir, Dirinya juga berharap agar Desa Kotaraja dan Desa Polohungo bisa mengembangkan bantuan ini agar bisa menjadi peternak kambing yang terbesar di Kabupaten Boalemo sehingga masyarakat yang membutuhkan ternak kambing bisa langsung mendatangi kedua desa tersebut.

“Saya juga berharap agar Desa Kotaraja dan Desa Polohungo bisa mengembangkan bantuan ini agar menjadi peternak yang terbesar di kabupaten Boalemo sehingga jika ada masyarakat yang membutuhkan ternak kambing bisa langsung datang di Desa Kotaraja maupun Desa Polohungo”Tutupnya.

Selain Bupati Darwis, kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Roslina Karim, Camat Dulupi, Babinsa Dulupi, Serta kelompok-kelompok penerima bantuan.(SP)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed