oleh

Ridwan Yasin: Tatralok adalah Tataran yang Terintegrasi

GORUT, ShareNews.id – Sekda Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Ridwan Yasin membuka kegiatan Percepatan Penyusunan Tataran Tranportasi Lokal (Tatralok), di Double Dipps Cafe, Kota Gorontalo, Jumat (6/11/2020).

Sekda Ridwan mengatakan, Tatralok ini merupakan tataran transportasi yang terintegrasi, sehingga harus dijalankan dengan konsisten dan terorganisir secara baik.

“Bahkan seperti daerah lain, misalnya Kalimantan, tataran ini sampai meliputi aliran sungai. Kalau kita di Gorut mungkin tatarannya hanya sampai di laut. Untuk danau, sekarang ini belum,” kata Ridwan.

Meski begitu lanjut Sekda Ridwan, Tatralok ini perlu dipersiapkan hingga ke Danau seiring berkembangnya zaman.

“Manakala di kemudian hari, pada perkembangan-perkembangan daerah ini kita bisa menciptakan danau buatan. Kan begitu? Dan itu tidak menutup kemungkinan. Atau bisa juga dengan perkembangan wisata sungai atau mangrove tanpa merusak lingkungan,” jelasnya.

Lebih jauh, Ketua TAPD itu berharap tim teknis dari penyusunan Tatralok ini dapat melakukan kajian-kajian yang lebih dalam lagi terkait perkembangan transportasi di Gorut.

“Daerah-daerah yang belum maju saja angkutan umumnya banyak yang sudah mati. Karena rata-rata penduduknya lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi. Nah, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, maka sebaiknya sudah dilakukan kajian mendalam oleh tim teknis. Sehingga untuk menetapkannya sebagai Peraturan Daerah (Perda) kita sudah memiliki pegangan,” pungkasnya. (SN07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed