oleh

Impian Nelson Mekarkan Boliyohuto Jadi Daerah Otonom Baru

 

Gorontalo, – Calon Bupati Kabupaten Gorontalo nomor urut dua, Nelson Pomalingo me­ngaku sangat mendukung adanya Daerah Otonom Baru (DOB) Kabupaten Boliyohuto. Apalagi, rencana pe­me­­karan tersebut sudah sangat lama direncanakan pemerintah daerah.

Selama menjabat sebagai Bupati Gorontalo, Tokoh pemekaran Provinsi Gorontalo itu memang telah merencanakan Kecamatan Boliyohuto menjadi salah satu kabupaten daerah otonom baru. Dalam sebuah kesempatan Nelson mengungkapkan cita-citanya kedepan masyarakat Boliyohuto berpisah dari Kabupaten Gorontalo, hal ini dimaksudkan agar masyarakat Boliyohuto bisa lebih sejahtera.

“Boliyohuto sangat layak jadi satu kabupaten baru, potensinya sumber daya alam yang kaya, dan luas kawasan yang cukup besar, membuat Boliyohuto layak untuk dimekarkan,”ungkap calon Bupati petahana,Nelson Pomalingo, Jum’at, (13/11/2020).

Nelson juga menjabarkan, di dalam rancangan strategi pembentukannya, Provinsi Gorontalo seharusnya terdiri dari 10 Kabupaten.

“Alhamdulillah sekarang sudah enam, jadi masih 4 lagi yang harus kita lahirkan, tapi satu-persatu. Dan yang paling layak menurut saya adalah Kabupaten Boliyohuto,” terang Nelson.

Setelah berhasil membangun Rumah Sakit Boliyohuto, kedepan, Nelson berencana kembali akan membangun Pelabuhan Bilato untuk peningkatan perekonomian masyarakat.

“Kalau bisa pembangunanya melampaui kabupaten ujung. Jadi kalau ingin maju 2 kali lipat dari sekarang, pilihlah Nelson-Hendra,” tegas Nelson.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed