oleh

Sekda Sherman Sebut Perpustakaan Desa Dukung Sumber Daya Manusia

Boalemo – Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo melalui Dinas Perpustakaan menggelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi pengelolaan Perpustakaan Desa sekaligus sosialisasi program tranformasi perpustakaan berbasis Inklusi Sosial tahun 2020 yang dihadiri oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Boalemo Sherman Moridu bertempat di Kantor Dinas Perpustakaan.Selasa(17/11/2020)

Pada kesempatan tersebut Sekertaris Daerah Kabupaten Boalemo Sherman Moridu menyampaikan bahwa tranformasi Perpustakaan Barbasis Inklusi Sosial merupakan bentuk nyata terhadap dukungan program revolusi mental yang digunakan oleh pemerintah untuk memberikan wawasan pengetahuan sekaligus keterampilan bagi masyarakat pengguna perpustakaan Khususnya di daerah Kabupaten Boalemo.

“Tranformasi Perpustakaan Barbasis Inklusi Sosial merupakan bentuk nyata dukungan terhadap program revolusi mental yang digunakan pemerintah pusat demi memberikan wawasan pengetahuan serta keterampilan kepada masyarakat pengguna perpustakaan Khususnya di daerah kita”Ucapnya.

Lanjut, Sekda Boalemo Sherman Moridu mengatakan bahwa perpustakaan desa dan dusun pintar menempati posisi yang strategis dalam mendukung sumber daya manusia di pedesaan.

“Perlu diketahui perpustakaan desa dan dusun pintar saat ini menempati posisi yang strategis dalam mendukung sumber daya manusia yang berada di pedesaan”Ucapnya.

Lebih Lanjut, Sekda Sherman menghimbau kepada kepala desa agar dapat menganggarkan pembangunan perpustakaan desa dan fasilitas didalamnya melalui dana desa.

“Saya menghimbau kepada kepala-kepala desa untuk menganggarkan Pembangunan perpustakaan desa dan sekaligus fasiltasnya melalui dana desa”Ujarnya

Terakhir, dirinya juga berharap agar penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun 2021 untuk dapat meganggarkan program kegiatan tersebut.

“Saya juga sangat berharap kepada bapak ibu Kepala Desa agar penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa atau RKPDes di tahun 2021 untuk bisa dianggarkan dalam program kegiatan yang dimaksud”Tutupnya.

Rapat ini dihadiri juga oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Dorcy Pauweni, Kalapas Gyoni AMd IP, SH.MH, beberapa Kepala-kepala OPD, para Camat serta Kepala-kepala Desa di Kabupaten Boalemo.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed