oleh

Kabupaten Pohuwato Raih Peringkat Pertama untuk Capaian APIP Dari BPKP RI

Pohuwato – Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga turut hadir pada agenda pisah sambut Kepala Perwakilan BPK Provinsi Gorontalo, yang berlangsung di Ruang Auditorium Kantor Perwakilan BPK Provinsi Gorontalo. Selasa, (17/11/20).

Kegiatan tersebut turut hadiri juga Auditor Utama Keuangan Negara VI BPK, Gubernur Gorontalo, Ketua DPRD Provinsi, Kejaksaan Tinggi Gorontalo, Kapolda Gorontalo, Danrem 133/NW, Kepala Pangkalan TNI AL, Kepala Perwakilan BPKP, Unsur Forkopimda Provinsi lainnya, Bupati dan Walikota se- Provinsi Gorontalo serta Instansi Vertikal.

Dalam sambutannya, Auditor Utama Keuangan Negara VI Perwakilan BPK, Dori Santosa menyampaikan beberapa hal terkait dengan tujuan kegiatan ini, yang mana untuk memperkenalkan pejabat baru Kepala Perwakilan BPK Provinsi Gorontalo, serta harapan bisa menjaga kinerja dan kualitas hubungan antar lembaga wilayah Se-Provinsi Gorontalo.

“Saya mengucapkan Selamat kepada Pemerintah Provinsi, Kota Gorontalo, Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango, Kabupaten Boalemo, Kabupaten Gorontalo Utara, dan Kabupaten Pohuwato, atas Perolehan penghargaan Treasury Aword 2020,” ujarnya.

Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Kabupaten Pohuwato, juga memperoleh penghargaan atas Pencapaian Kapabilitas APIP Level 3, dari Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) RI.

Disisi lain terdapat 3 Kabupaten/Kota dengan capaian tindak lanjut tertinggi, diantaranya Kabupaten Pohuwato memperoleh peringkat tertinggi pertama dengan jumlah capaian 90,19% dan Peringkat Tertinggi Kedua Kota Gorontalo dengan Capaian 78,60%, serta peringkat Tertinggi Ketiga Bone Boalngo dengan Capaian 76,85%.

Hal yang sama juga di sampaikan oleh Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga, “Ini merupakan legecy untuk Kabupaten Pohuwato kedepan, serta persembahan disisa akhir pemerintahan saya untuk daerah”. Ujarnya Syarif Mbungia pada Awak media. (Hms/Es)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed