oleh

Harapan Warga untuk Plt. Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf

Boalemo – Sebagai rakyat tentu mempunyai hak dan kewajiban dalam mengawal serta mengawasi jalannya roda pemerintahan. Seperti yang disampaikan Herman Iyone salah satu warga Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo.

Kepada awak media, dirinya meminta kepada Plt. Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf untuk segera menindak lanjuti Kepala OPD yang masih berstatus Pelaksana Tugas (PLT) ataupun Pelaksana Harian (PLH).

“Ini ditakutkan jangan sampai dalam mengambil kebijakan, apalagi kalau persoalan anggaran, sebab saya sebagai masyarakat tidak mau kejadian kemarin terulang lagi, mulai dari TGR hingga berdampak pada ekonomi” Ujar Herman.

Bukan hanya itu, Herman juga mengharapkan kepada Plt.Bupati Boalemo yang ditetapkan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) pada 3 November 2020 agar segera menempatkan pejabat, mulai dari kepala seksi hingga kepala OPD sesuai latar keilmuan yang dimiliki.

“Kami berharap banyak kepada pak Anas Jusuf sebagai Plt. Bupati Boalemo untuk sama-sama menata Pemerintah yang baru, sehingga diharapkan agar Pejabat-Pejabat yang di SKPD sesuai latar belakang yang dimiliki. Niat saya satu, hanya ingin bagaimana daerah ini maju” Harap Herman.

Sebab kata Herman, dirinya masih saja menemukan ada beberapa pejabat di lingkungan pemerintah daerah kabupaten boalemo belum sesuai dengan basic keilmuan.

“Ini lagi satu yang menjadi kekhawatiran, bahwa pelayanan akan lambat jika struktur organisasi di setiap Dinas pejabatnya masih kurang paham dengan tanggung jawab, dikarenakan bertolak belakang dengan kemampuan yang dimiliki masing-masing sehingga akan berpengaruh juga pada kesuksesan program DAMAI” Kata Herman.

Meski begitu, Herman tetap mengaku untuk terus mendukung program Pemerintah DAMAI hingga periode berakhir. Sebab hal itu untuk kepentingan banyak orang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed