oleh

Kapal Tol Laut KM Nusantara 113 Siap Dioperasikan Mulai Awal Desember

Boalemo – Gubernur Gorontalo Ruslie Habibie didampingi Plt. Bupati Boalemo Anas Jusuf serta Wakil Ketua DPRD Lahmudin Hambali meninjau langsung Kapal Tol Laut KM Nusantara 113 yang bersandar di Pelabuhan Tilamuta, Rabu(25/11/2020)

Kapal Tol Laut KM Nusantara 113 tersebut, nantinya akan mulai beroperasi mulai awal Desember dengan memiliki kapasitas penumpang sebanyak 285 penumpang dengan 125 tempat tidur dan 160 kursi dan kapasitas barang sebesar 400 ton.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Gorontalo Ruslie Habibie mengatakan bahwa kapal ini merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah pusat bagi masyarakat yang khususnya daerah-daerah yang sulit dijangkau.

“Kapal-kapal seperti inilah yang merupakan bentuk kepedulian Pemerintah pusat untuk masyarakat yang Khususnya daerah yang sulit dijangkau agar sudah bisa melakukan perjalanan dengan mudah” Katanya.

Dirinya pun berharap Kapal ini digunakan sebagai mana mestinya serta dijaga dengan baik dan menetapkan beberapa peraturan yang ada.

“Pesan saya agar kapal ini dijaga dengan baik dan dipelihara serta tetap menetapkan peraturan yang misalnya seperti tanda dilarang merokok”Harapnya.

Disamping itu Plt Bupati Boalemo, menyampaikan kepada sejumlah awak media bahwa dalam penyusunan anggaran, akan dialokasikan untuk rencana pengembangan pelabuhan baik infrastruktur maupun pengembangan-pengembangan lainnya yang akan dilakukan mulai tahun depan.

“Kemarin kami pemerintah daerah dan DPR sudah merencanakan pengembangan pelabuhan kedepannya. Dan dalam penyusunan anggaran ini kita alokasikan rencana pengembangan pelabuhan ini baik dari sisi infrastruktur maupun pengembangan-pengembangan lainnya dan in sya allah akan di mulai tahun depan”Ujarnya.

Lebih lanjut dirinya mengaku, akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat sehingga pemanfaatan Kapal Tol Laut ini akan bertambah agar pendapatan ekonomi akan meningkat.

“Kita perlu melakukan sosialisasi kepada masyarakat karena sekarang baru sebagian kecil kelompok masyarakat yang sudah mengetahui adanya kapal ini sehingga pemanfaatan Kapal ini akan bertambah dan dengan sendirinya pendapatan ekonomi pun akan semakin meningkat” Ujarnya. (SP)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed