oleh

Peringati HKN Ke-56, Kepala Puskesmas Tilamuta Ajak Masyarakat Perangi Covid_19

Boalemo – Dalam Rangka pencegahan Covid_19, Puskesmas Kecamatan Tilamuta menggelar Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke 56 dengan Tema “Jaga Diri, Keluarga dan Masyarakat Dengan mematuhi Protokol Kesehatan” yang di awali dengan Senam bersama. Bertempat di Lapangan Tenis Modelomo, Kamis(26/11/2020).

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan hadiah lomba merangakai buah dan pemberian reward kepada beberapa Desa serta pemilihan Sekolah Sehat Sekecamatan Tilamuta.

Pada saat Diwawancarai Kepala Puskesmas Kecamatan Tilamuta Isra Rahmawaty, menyampaikan bahwa perayaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) jatuh pada tanggal 12 November oleh karena ada beberapa kegiatan yang tidak bisa di tinggalkan, sehingga pelaksanaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) baru bisa dilaksanakan pada hari ini.

“Sebenarnya perayaan Hari Kesehatan Nasional ini setiap tanggal 12 November tapi karena adanya kegiatan-kegiatan kemarin yang kita tidak bisa tinggalkan, Sehingganya pelaksanaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) baru bisa dilaksanakan pada hari ini”Ujarnya.

Lanjut, Isra mengatakan bahwa HKN ini merupakan kegiatan tahunan yang digelar untuk menyambung tali silaturahmi antar tenaga kesehatan. Hal ini juga biasanya di gelar di tingkat Kabupaten, akan tetapi disebabkan masih dalam keadaan Covid_19, kegiatan ini hanya di gelar di tiap-tiap kecamatan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kegiatan HKN ini merupakan kegiatan tahunan yang digelar untuk menyambung tali silaturahmi antar tenaga kesehatan. Kegiatan ini pun biasanya digelar di tingkat Kabupaten. Oleh karena masi adanya Covid_19 maka kegiatan ini hanya di gelar di tiap-tiap kecamatan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada”Ucapnya.

Terakhir, Dirinya berharap kepada semua sektor terutama Tripika untuk mendukung serta bersama memerangi Covid_19 yang sekarang masih menjadi polemik bagi seluruh kalangan masyarakat.

“Tentu kami sangat berharap adanya dukungan dari semua sektor terutama Tripika karena kami sebagai puskesmas Tilamuta membutuhkan bantuan ataupun dukungan penuh dari Tripika terutama dalam memerangi Covid_19 yang sekarang masih melanda bangsa saat ini”Tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed