oleh

Penyerahan BLT_DD Desa Piloliyanga Berjalan Lancar

Boalemo – Meski di tengah pandemi covid_19, Penyerahan Bantuan Langsung Tunai kepada 278 Kepala Keluarga Desa Piloliyanga Kecamatan Tilamuta berjalan lancar.

Penyerahan BLT Dana Desa tersebut, dilakukan secara protokol kesehatan, dengan menggunakan alat pelindung diri, masyarakat penerima bantuan ini pun diwajibkan mencuci tangan dan menjaga jarak.

Camat Tilamuta Mizan Uwade mengatakan, BLT_DD ini merupakan bantuan terakhir untuk Tahun 2020, sehingganya diharapkan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin dalam memenuhi kebutuhan di tengah pandemi covid_19.

“Untuk Tahun selanjutnya memang sudah ada informasi dari pusat, dari anggaran sekian ada 30% (persen) jadi beljm bisa ditentukan berapa banyak yang lagi wajib menerima” Kata Mizan.

Di Kecamatan Tilamuta sendiri, Mizan mengaku masih ada enam Desa yang belum menyalurkan BLT_DD, akan tetapi dirinya sudah menginstruksikan kepada para Kades hari Sabtu 12/12 selsai diterimakan.

“Kecamatan Tilamuta sendiri masih ada 6 Desa, tetapi daya sudah perintahkan hari abtu sudah selesai semua” Terangnya.

Seperti biasanya, Kepala Desa Piloliyanga Hasan Patamani kembali mengicapkan terima kasih kepada pihak-pihka yang memudahkan program bantuan masyarakat yang terdampak corona.

“Tentunya terima kasih kembalo saya ucapkan, khususnya kepada Pemerintah Pusat, Kabupaten dan Pemerintah Kecamatan, sampai saat ini masyarakat yang terdampak masih mendapat bantuan” Ujarnya

Selain itu, Kades berpengalaman ini pun mengajak kepada seluruh warga Piloliyanga agar terus mendukung kebijakan sekaligus program yang transparansi dan akuntabel guna meningkatkan pemulihan ekonomi nasional.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed