oleh

Wabup Minta Puskesmas Se-Gorut Tingkatkan Mutu Pelayanan

Sharenews.Id Gorut,- Dalam rangka peningkatan mutu dan pelayanan kesehatan di seluruh puskesmas se-kabupaten gorontalo utara, wakil bupati Thariq modanggu, melakukan monitoring dan evaluasi dibeberapa faskes puskesmas yang ada di beberapa kecamatan sebagai tindak lanjut manajemen mutu pelayan kesehatan yang beberapa waktu lalu dilaksanakan di provinsi sulawesi utara.

Thariq Modanggu saat diwawancarai mengatakan, sebagai tindak lanjut dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan daerah , dirinya melakukan sidak di 4 puskesmas berbeda yakni, puskesmas atingola, puskesmas gentuma, puskesmas kwandang dan puskesmas kecamatan anggrek, dalam sidak tersebut kata wabup, dirinya melakukan sidak dengan melakukan pengecekan berdasarkan instrumen yang sudah disiapkan sebelumnya.

” Sejauh ini baru 4 puskesmas yang saya lakukan pengecekan dengan cara sidak, dan pengecekan dilapangan itu saya lakukan berdasarkan instrumen yang sudah disiapkan sebelumnya,” kata wabup thariq modanggu, Selasa (15/12/2020).

Wabup juga menegaskan, untuk lebih meningkatkan mutu pelayanan kesehatan yang ada di daerah , dirinya akan melaksanakan sidak tersebut ke seluruh puskesmas yang tersebar di 11 kecamatan se-gorontalo utara.

” Tidak hanya 4 puskesmas ini yang saya akan sidak, semuanya akan mendapatkan giliran, makanya saya minta untuk puskesmas yang belum saya sidak, siapkan segala sesuatunya berdasarkan instrumen,” terang wabup.

Thariq juga berharap, dengan adanya perbaikan instrumen berdasarkan peraturan mentri kesehatan nomor 27 tahun 2017, peningkatan mutu pelayanan kesehatan bisa mengalami peningkatan dan bisa memberikan perlindungan yang baik kepada masyarakat.

” sehingganya masyarakat yang melakukan kunjungan ke faskes bisa mendapatkan kepuasan pelayan tanpa harus jauh-jauh ke rumah sakit yang ada di ibu kota kabupate,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed