oleh

Bupati Indra Serahkan Bantuan Ternak dan Mesin Peternakan

GORUT, ShareNews.id – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) menggelar sosialisasi dan penyuluhan bagi kelompok penerima bantuan ternak dan mesin peternakan, yang dipusatkan di Minanga Beach, Kecamatan Atinggola, Selasa (1/12/2020).

Sosialisasi ini dibuka dan dipimpin langsung oleh Bupati Gorut, Indra Yasin yang dalam kesempatan tersebut juga menyerahkan sejumlah bantuan ternak jenis kambing dan ayam kepada kurang lebih 76 orang penerima.

“Kami juga menyerahkan bantuan berupa alat mesin penetas telur ayam yang dapat membantu percepatan penetasan telur ayam itu sendiri. Kenapa harus ayam dan kambing? Karena kedua jenis ternak ini terbilang yang lebih cepat menghasilkan dalam setahunnya. Misalnya kambing yang bisa melahirkan 2 kali dalam setahun. Begitu juga dengan ayam yang bias bertelur hingga 4 kali dalam setahun,” kata Bupati Indra.

Orang nomor satu di Gorut itu mengharapkan, kedua jenis ternak ini dapat membantu mempercepat peningkatan ekonomi masyarakat, khususnya bagi para kelompok penerima bantuan ternak dan mesin peternakan.

“Karena produksi dari kedua jenis ternak ini begitu cepat. Maka kami berharap peningkatan ekonomi masyarakat juga akan ikut cepat pulih. Apalagi di masa pandemic Covid-19 yang begitu berpengaruh terhadap ekonomi kita,” tandasnya.

Bupati Indra menjelaskan, alasan dipusatkannya kegiatan tersebut di wisata Pantai Minanga (Minaga Beach) adalah sekaligus mempromosikan kekayaan ataupun potensi wisata di Gorut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed