oleh

BKKBN Kabgor Gelar Temu kerja kader IMP PPKBD dan SUBPPKBD

BKKBN Kabgor Gelar Temu kerja kader IMP PPKBD dan SUBPPKBD

Limboto-, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional ( BKKBN), Kabupaten Gorontalo kerjsama BKKBN Provinsi Gorontalo menngelar Temu kerja kader Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP) PPKBD dan SUBPPKBD, Rabu ( 06/1/2021).

Kegiatan dipusatkan di hotel milana Limboto tersebut dirangkaikan dengan pengukuhan ayah GenRe Provinsi Gorontalo dan, Bunda GenRe Kabupaten Gorontalo serta pengukuhan forum generasi berencana ( Genre) kabupaten Gorontalo.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, Bicara soal kependudukan adalah hal sangat penting, apalagi ini merupakan awal tahun 2021. Kependudukan kata Nelson, merupakan objek dan subjek dari pada pembangunan.

“Sehingga pengendaliannya baik kualitas, jumlah maupun mobilitas harus kita lakukan,” Kata Nelson, disambangi usai kegiatan itu.

Lanjut Nelson, awal tahun ini, momentumnya tepat karena tahun 2021 sekaligus kita sementara membuat RPJMD. “ Nah,Menurut saya ini tepat yang dilakukan oleh dinas pengendalian penduduk dan KB,” ungkap Nelson.

Ia pun memberikan kepada generasi pemuda melalui forum GenRe, dan  ini tak hanya tingkat Provinsi tapi juga di tingkat Kabupaten Gorontalo.

Disinggung terkait akan kesejahteraan para PPKBD dan SUBPPKBD, dirinya menyampaikan, hal tadi sudah direkomendasikan dan akan dibicarakan di tingkat Kabupaten hingga tingkat desa. Apalagi kata Nelson, PPKBD dan SUBPPKBD berada didesa, sehingga perhatian kepala desa harus ada termasuk tenaga Kontrak dan balai KB yang berada di Tingkat Kecamatan akan difungsikan dengan baik.

Terpisah, kepala dinas kependudukan dan KB Kabupaten Gorontalo, Yudhi Ekuwanto menjelaskan, temu kader IMP PPKBD dan SUBPPKBD ini guna melakukan evaluasi kegiatan- kegiatan yang dilaksanakan tahun 2020 termasuk membicarakan kegiatan yang akan dilaksanakan tahun 2021.

“Apa yang menjadi kendala-kendala dihadapi di tahun sebelumnya akan diperbaiki dan dirancang lebih baik lagi di tahun 2021,” Terang Kadis Yudhi.

Jadi posisi IMP ini sangat strategis, karena memang tugas- tugas BKBBN di lapangan dilaksanakan oleh mereka yakni IMP PPKBD dan SUBPKKBD sebagai kader tingkat desa maupun kecamatan.

“saya berharap, baik kader, ketua PKK desa dan Kecamatan membantu dan memberikan semangat kepada kader untuk melaksanakan tugas –tugas di lapangan nanti,” Harapnya.

Seperti diketahui, pada kesempatan itu dilaksanakan Penganunggarahan dan pemberian reward kepada PPKBD dan SUBPPKBD masing masing kecamatan se Kabupaten Gorontalo.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed