oleh

Rachmat Gobel Siap Mendukung Kebijakan Pro-Rakyat Menteri Koperasi dan UMKM

Jakarta – Sebagai soko guru perekonomian Indonesia, keberadaan  koperasi harus memiliki  misi strategis untuk mewujudkan keadilan dan pemerataan ekonomi dan pembangunan, bagi rakyat.

Untuk menegaskan hal itu,  di Gorontalo, Wakil Ketua DPR  Rachmat Gobel terus mendorong tumbuhnya koperasi yang maju dan tangguh, ditengah masyarakat, agar,  khsusunya gorontalo.

Ini bukan hal baru bagi RG sapaan akrabnya, sebelum duduk sebagai anggota legislatif, dirinya sudah menggagas lahirnya koperasi tani dan nelayan. Sebanyak 3 Koperasi telah diberikan bantuan modal senilai 1 Miliar yang berasal bersumber dari dana pribadi Rachmat Gobel, jadi tak heran bila ia begitu, peduli dengan pertumbuhan koperasi di Indonesia.

Jiwa sosialnya, terlebih dalam membangun ekonomi kerakyatan,  yang diwarisi dari leluhurnya, ditambah, spirit Syarikat Islam, dalam dirinya, terngiang hingga kini, sebab inilah pesan Muhamad Thaib Gobel, untuk selalu memperhatikan rakyat marginal (terpinggirkan), oleh akses modal dan kebijakan.

Saat, RG bersama petani masyarakat Gorontalo menggagas koperasi tersebut, ia tidak hanya memberikan stimulan pendanaan dari kantongnya. namun, koperasi ini,  juga diharapkan menjadi mitra untuk memajukan petani, nelayan, pelaku usaha kecil.  Jadi ada lingkaran kerjasama saling menguntungkan, atau istilah keren nya “mata rantai bisnis UMKM”  yang terbangun dari bawah,  sebagaimana nilai dasar koperasi  lahir di negeri ini.

Hari ini Kamis (06/10/2021) diruang kerjanya,  Rachmat Gobel menerima kunjungan kerja Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki,  guna membicarakan berbagai terobosan dikementriannya, sekaligus RG akan menyokong full,  untuk meluaskan peran koperasi dalam cakupannya, demi kesejahteraan rakyat.(RM)

Penulis : Ridwan Mooduto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed