Pemkab Gorontalo Gelar Rapat E- Monev Pelaksanaan Program Dana APBD Tahun 2020

KABGOR-, Pemerintah Kabupaten Gorontalo menggelar rapat pimpinan E-Monev terhadap pelaksanaan program/ kegiatan dana APBD Kabupaten Gorontalo tahun 2020, Senin (11/1/2021) di ruang madani lantai II Kantor Bupati Gorontalo.

Rapat itu dipimpin langsung Bupati Gorontalo Nelson pomalingo didampingi Wakil Bupati Herman Walangadi dan Sekda Ir. Hadijah U Tayeb. Peserta rapat tersebut, Pimpinan OPD, Camat serta Lurah Se Kecamatan Limboto.

Nelson Pomalingo mengatakan, ini adalah rapat perdana untuk tahun 2021. Pertama, dalam rangka mengevaluasi program tahun 2020. “ Alhamndulillah, sudah hampir semua selesai, bahkan selesai semua cuma laporannya yang masih dirampungkan,” Kata Nelson usai rapat tersebut.

Hal kedua, untuk mempertegas memberi penguatan terhadap terhadap program 2021, karena sebagai kita tau bersama untuk pertama dalam sejarah pembangunan di Kabupaten Gorontalo, tahun ini Pemkab Gorontalo mendapatkan anggaran pembangunan yang begitu besar Hampir Rp2triliun.

“Kita juga mempertegas, memberi penguatan untuk program 2021. Apalagi dengan dan PEN anggaran 2021 hampir Rp 2 triliun. Sehingga ini bisa dilaksanakan dengan baik, dari perencanaannya hingga pelaksanaannya bahkan evaluasinya,” Tukas Nelson

Sementara itu Hasil evaluasi penggunaan anggaran 2020 sendiri, Bupati megungkapkan secara menyeluruh sudah bagus. Semua anggaran terserap, hanya tinggal perampungan laporan.
“Alhamdulillah semua (program APBD 2020) sudah selesai, cuma laporannya yang masih kurang tadi,” ungkap Dia

Seperti diketahui, rapat itu juga membahas soal penanganan Covid. Bupati menegaskan hingga saat ini penular Covid-19 masih ada, dan pencegahan akan terus dioptimalkan.

“Berikut juga Covid ini masih berjalan, maka itu pencegahan Covid kita ingin tetap lakukan, termasuk vaksin mulai kita jalankan tanggal 13. Saat ini sosialisasinya kita lakukan. Juga tadi membahas masalah lain, masalah disiplin, masalah efisiensi, masalah penggunaan tenaga kontrak kita, dan berbagai hal terkait kinerja kita ke depan,” bebernya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *