oleh

Bupati Gorut Minta Kampus UMGo Majukan Daerah

Sharenews.Id Gorut,- Dalam rangka memajukan seluruh sektor unggulan yang ada di daerah, Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), terus menjalin kerja sama dengan seluruh pihak terkait bahkan dengan pihak perguruan tinggi dalam memajukan sektor unggulan yang ada di daerah.

Bupati Indra yasin kepada awak media mengatakan, sebagai kabupaten terbungsu di provinsi gorontalo, Gorut akan selalu membuka diri dengan pihak perguruan tinggi demi memajukan pembangunan yang ada di gorontalo utara, olehnya kerja sama dengan pihak universitas muhammadiyah gorontalo (UMGo) dapat menjadi investasi yang sangat penting demi kemajuan gorontalo utara kedepannya.

” Tadi saya menerima kunjungan kerja pihak Kampus Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGo), Banyak hal yang kami bahas, diantaranya mempromosikan Dharma Bhakti Perguruan Tinggi yang ada di gorut,” Kata Bupati Indra Yasin, Usai menerima Jajaran Pihak Rektorat dan Pihak Yayasan UMGo Di ruang kerjannya, Rabu (20/1/2021).

Bupati juga menjelaskan, dalam progres pembangunan yang ada di daerah, peran serta pihak akademisi sangat penting untuk memajukan serta menunjang program yang berkesinambungan yang ada di daerah ini.

” Kita tidak bisa pungkiri, bahwa peran pendidikan dalam pembangunan daerah menjadi salah satu hal yang sangat penting, untuk itu wacana kerjasama dengan pihak UMG dipastikkan dapat memajukan sektor pembangunan yang ada di gorut,” Terangnya.

Sementara itu Rektor UMGo Prof. Dr. H. Abd. Kadim Masong mengungkapkan, sebagai kabupaten yang terbungsu di provinsi gorontalo, kabupaten gorut merupakan salah satu kabupaten yang dinilai yang sangat membuka diri dengan pihak perguruan tinggi khususnya UMGo dalam pengembangan sektor-sektor unggulan yang ada.

” Alhamdulillah tadi saya beserta jajaran Rektorat beserta jajaran yayasan diterima langsung oleh pak bupati, tak lain maksud dan tujuan kedatangan kami di gorut untuk menjalin silaturahmi sekaligus membangun sinergitas antara pemerintah daerah kabupaten gorut dengan pihak UMGo,” Ungkap Prof. Abd Kadim Masaong.

Hakekat dari sebuah perguruan tinggi kata Prof Kadim adalah menjadi mitra dan bagian dari pemerintah daerah dalam memajukan sektor pembangunan daerah dan juga sektor-sektor rill yang di anggap bisa meningkatkan perekonomian daerah.

” Tadi kami juga sudah menyampaikan niat kami untuk bisa bersama-sama dengan pemda gorut , untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul di Kabupaten Gorut. Dengan mengaitkan kompotensi Program Studi yang ada di UMGo , siapa tau lulusan UMGo kedepannya bisa memberikan kontribusi nyata dalam memajukan gorut ,” Tandasnya. (ADV SN-07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed