oleh

Tindak Lanjut Kerjasama Utara Utara, 3 Pimpinan Daerah Bahas 3 Hal Penting

Sharenews.Id Gorut,- Sebagai langkah tindak lanjut atas kerjasama Utara – Utara yang digagas oleh beberapa daerah tetangga, Pemerintah Daerah Kabupaten Gorut Menggelar Pembahasan Tiga program unggulan Badan Kerja Sama Utara-utara (BKSU) yaitu Pariwisata, Peternakan dan Perikanan.

Hal ini sebagaimana dikatakan Bupati Indra Yasin usai menggelar Rapat BKSU yang digelar Di Ruang Rapat Tinepo, Kantor Bupati Gorut , Kamis (28/1/2021).

“Jadi peternakan di bahas di Buol Sulawesi Tengah, Perikanan di Bolmut Sulawesi Utara dan Pariwisata di Bone Bolango Gorontalo, dan selanjutnya ketiga daerah ini akan melakukan kajian,” Kata Bupati Indra Yasin.

Untuk kawasan ekonomi khusus kata Bupati, BKSU sudah meminta kesediaan UNG yang akan membahas, Mudah-mudahan dengan pembahasan tersebut, lanjut Bupati Gorontalo Utara dua periode itu, bisa ada gerakan pembangunan di empat kawasan tersebut dan mempunyai dampak untuk kemaslahatan masyarakat yang ada di keempat daerah itu juga.

Bupati juga menyampaikan, yang menjadi pembahasan utama dalam rapat tersebut, mengenai sekretariat dan semua sudah menyetujui sekretariat bersama BKSU tersebut di Gorontalo Utara.

“Karena posisi ini sangat strategis Balmong Utara dari Sulawesi Utara, Buol dari Sulawesi Tengah di Gorontalo yaitu Bone Bolango dan Gorontalo Utara,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed