oleh

Bupati Darwis Moridu: Butuh Respon Cepat dan Aksi Nyata Turunkan Angka Covid_19  

BOALEMO – Bupati Boalemo Hi. Darwis Moridu SH menghadiri kegiatan Apel Tiga Pilar (Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kades) Dalam rangka menyatukan persepsi dan langkah tentang peningkatan disiplin serta penegakan hukum protokol kesehatan dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid_19 di wilayah Kabupaten Boalemo yang dilaksanakan di Lapangan Tenis Desa Modelomo. Kamis(17/09/2020).

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh seluruh stakeholder holder tersebut, Bupati Boalemo Darwis Moridu menyampaikan bahwa Apel Tiga Pilar ini bertujuan untuk menyatukan persepsi semua pemangku kepentingan dan langkah-langkah peningkatan disiplin protokol kesehatan dalam pencegahan Covid_19  di wilayah Kabupaten Boalemo.

“Kegiatan Apel Tiga Pilar ini bertujuan untuk menyatukan persepsi semua pemangku kepentingan dan langkah-langkah peningkatan disiplin protokol kesehatan dalam mencegah menyebarnya Covid_19 di wilayah Kabupaten Boalemo” Ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati Darwis mengungkapkan Wabah Virus Corona ini masih menjadi masalah, baik tingkat global maupun nasional. Bahkan, hingga saat ini cukup beresiko terhadap penularan dengan penyebaran penyakit yang terus meningkat, sehingganya Bupati Darwis menegaskan untuk seluuh pihak agar menjalankan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, selalu mencuci tangan, jaga jarak dan menghindari kerumunan orang banyak.

“Wabah Virus Corona hingga saat ini masih menjadi masalah baik di tingkat global maupun nasional dan masih cukup beresiko terhadap penularan penyakit ini yang terus meningkat. Maka kita harus tetap terus menjalankan ataupun mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, selalu mencuci tangan, jaga jarak dan menghilangkan kerumunan”. Ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut juga Bupati Darwis menyampaikan bahwa Kabupaten Boalemo masih dalam kawasan Zona kuning, sehingga butuh respon cepat dan aksi nyata dari semua untuk segera menurunkan kasus penyebaran agar bisa masuk lagi dalam zona hijau.

“Saat ini Kabupaten Boalemo masih dalam kawasan Zona kuning sehingganya kita perlu respon cepat dan aksi nyata dari semua untuk dapat menurunkan angka penyebaran virus Corona ini agar kita bisa masuk lagi dalam zona hijau”Katanya .

Terakhir Bupati Darwis juga menyampaikan Pemerintah Daerah telah menerbitkan peraturan Bupati no 60 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian covid_19 sehingga diharapkan untuk seluruh aparat pemerintah agar menjadi contoh bagi masyarakat dengan menjalankan aturan yang sudah dibuat.

“Pemerintah daerah kabupaten Boalemo telah menerbitkan peraturan no 60 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan protokol kesehatan agar mampu dalam melakukan pencegahan dan pengendalian Covid_19 . Sehingga kami mengharap agar seluruh aparat dapat menjadi contoh bagi masyarakat” Tutupnya. (Sasmita)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed