oleh

Bupati Launching Desa Tangguh Di Zuriyati

SHARENEWS.ID Gorut,- Bupati Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Indra Yasin menghadiri dan melaunching Program Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di Desa Zuriyati, Kecamatan Monano, Kabupaten Gorut, Rabu (10/2/2021).

Dalam kesempatan itu , Bupati Indra Yasin turut didampigi Dandim 1314 Gorut, Letkol Kav. Embi Triono, Kapolres Gorut, AKBP Dicky Irawan Kesuma, Camat Monano, serta kepala Desa Zuriyati .

Indra Yasin dalam sambutannya mengatakan, Kampung Tangguh Nusantara merupakan sebuah langkah dan juga sebagai respon dari Pemerintah daerah atas kekhawatiran masyarakat dengan pandemi Covid – 19.

” Ini sebagai langkah antisipasi dari pemerintah daerah untuk melawan pandemi covid-19, kampung tangguh ini nantinya akan melaksanakan berbagai macam program pemerintah untuk kembali mendongkrak perekonomian yang ada di desa Zuriyati,” Kata Bupati Indra Yasin.

Bupati juga menjelaskan, guna mensukseskan program Desa Tangguh, kedepannya seluruh Desa di Gorut akan dibangun pos penjagaan, untuk fokus pada persoalan ketaatan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

” Kedepannya akan kita bangun pos penjagaan di seluruh desa, dan ketuanya adalah aparat desa itu sendiri, nanti akan dibantu oleh Bhabinsa. Ini tujuannya agar masyarakat tetap taat pada protokolo kesehatan,” Urai Bupati.

Selain itu kata Indra Yasin, kampung tangguh ini selain fokus pada kesehatan, juga ekonominya harus tangguh. Masyarakat harus berdaya, dan tangguh secara mandiri dari sisi kesehatan dan ekonomi atas dampak Covid – 19.

“Dengan adanya kampung tangguh nusantara, khususnya di Desa Zuriati ini bisa menjadikan kondisi yang kondusif, ditengah pandemi Covid – 19. Karena disisi lain juga kampung tangguh ini sebagai wadah edukasi kepada masyarakat agar tetap taat terhadap protokol kesehatan ,” Ungkap Bupati.

Indra Yasin juga berharap dengan adanya kampung tangguh di Desa Zuriati ini, bisa menjadi percontohan untuk Desa – Desa yang ada di 11 kecamatan.

” Intinya harus ada kesadaran dari masyarakat, kalau masyarakat taat aturan, insya allah kita bisa melawan pendemi covid-19 secara bersama-sama,” Tukas Indra.(Adv SN07)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed