oleh

Refocusing Anggaran Jadi Salah Satu Pembahasan Pemda Boalemo di Program Coffee Morning

Boalemo – Perdana, Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo menggelar kegiatan Coffee Morning yang berlangsung di Rumah Dinas Plt. Bupati Boalemo, Senin (15/2/2021).

Selain Plt. Bupati Boalemo, kegiatan ini turut dihadiri sekretaris Daerah Sherman Moridu,S.Pd,MM,para Asisten, Staf Ahli Bupati dan para Pimpinan OPD.

Plt. Bupati Boalemo Anas Jusuf saat ditemui, mengatakan masih banyak tugas-tugas para SOPD yang belum terselesaikan, sehingga alasan ini yang coffe morning diselenggarakan. Agar, seluruh program DAMAI di Tahun 2021 bisa tersinkronisasi.

“di mana dalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan masih banyak yang harus diselesaikan terutama terkait Pemeriksaan keuangan Daerah Tahun Anggaran 2020 oleh tim Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Gorontalo. Oleh sebab itu, mari kita kawal pemeriksaan BPK-RI ini bersama-sama” Ucapnya.

Sebab kata Anas lagi, Pemda Boalemo kembali menargetkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), sehingga itu dibutuhkan semua peran dari masing-masing SOPD.

“Kemudian dalam diskusi ini juga, kita akan membahas refocusing anggaran, dimana refocusing anggaran ini menjadi salah satu persoalan kita, karena kita terlambat memberikan laporan ke kementerian Keuangan. Sehingganya dalam diskusi ini, kapan kita bisa mendapatkan angka-angka refocusing, karena kita tahu bahwa Kabupaten Boalemo mendapatkan 8 persen untuk refocusing,tolong diuraikan berapa persen yang bisa diambil dari masing -masing OPD dengan melihat besaran Program yang ada” Terangnya.

Sehingganya, dirinya meminta agar Plt Kepala BPKAD untuk melaporkan hasil refocusing anggaran 8 persen yang diambil dari masing-masing OPD.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed