oleh

Lagi, Bupati Darwis Moridu Serahkan BST ke Masyarakat Lahumbo

BOALEMO – Bupati Boalemo Darwis Moridu kembali menyerahkan program Bantuan Sosial Tunai (BLT) kepada masyarakat Desa Lahumbo Kecamatan Tilamuta. Jumat(18/09/2020).

Dalam sambutannya Bupati Darwis mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut kebijakan pemerintah pusat dan daerah mengenai penanggulangan penanganan masyarakat terdampak Covid_19 melalui program Bantuan Sosial Tunai pada masyarakat kurang mampu. Yang diterima sejak bulan April sampai Juni senilai Rp 600.000 perbulan dan untuk selanjutnya bulan Juli sampai Desember sebesar Rp 300.000.

“Kegiatan ini adalah tindak lanjut dari kebijakan pemerintah pusat dan daerah dalam penanggulangan penanganan wabah Covid_19 dengan salah satu programnya dari program bantuan sosial tunai pada masyarakat yang kurang mampu yang mulai diterima sejak bulan April hingga Juni Rp 600.000 perbulan dan selanjutnya bulan Juli sampai Desember yaitu 300 perbulan” Ungkapnya.

Dalam kegiatan itu juga Bupati Darwis menyampaikan, penerima bantuan BST di Kecamatan Tilamuta tersebar di 12 desa untuk bulan September dan bertambah dari bulan sebelumnya 879 Keluarga penerima manfaat menjadi 1.485 keluarga penerima manfaat. Dan khususnya di desa Lahumbo yang sebelumnya hanya 2 orang penerimaan manfaat kini bertambah menjadi 117 Keluarga penerima manfaat.

“Jumlah penerima BST di Kecamatan Tilamuta sudah tersebar di 12 desa untuk bulan September dan ketambahan penerima sebelumnya sekitar 879. khususnya Desa Lahumbo yang sebelumnya hanya 2 orang penerimaan manfaat dan di bulan September bertambah menjadi 117 Keluarga penerima manfaat” Katanya.

Lebih lanjut, Bupati Darwis menyampaikan bahwa pemerintah daerah agar bisa berupaya dan terus berkoordinasi dengan instansi terkait, sehingga pelaksanaan semua Program yang berbasis masyarakat miskin lebih dioptimalkan dengan harapan untuk mencapai visi dan misi pemerintah daerah sehingganya, apa yang diharapkan akan terwujud.

“Pada prinsipnya pemerintah daerah berupaya untuk selalu dan terus berkoordinasi dengan instansi yang terkait agar pelaksanaan semua Program yang berbasis masyarakat miskin lebih dioptimalkan dengan harapan untuk mencapai visi dan misi pemerintah daerah sehingga apa yang kita harapkan akan terwujud” Ujarnya.

Terakhir Bupati Darwis Berharap Pemerintah Kabupaten Boalemo saat ini fokus dalam melaksanakan pembangunan di bidang kesejahteraan sosial dan bersama-sama dengan seluruh potensi masyarakat dalam upaya mengatasi penyandang masalah kesejahteraan sosial dalam pemberantasan kemiskinan.

“saya berharap agar Pemda Boalemo ini bisa fokus dalam melaksanakan pembangunan di bidang kesejahteraan sosial dan secara bersama-sama dengan seluruh potensi masyarakat dalam upaya mengatasi penyandang masalah kesejahteraan sosial dalam pemberantasan kemiskinan” Tutunya (sasmita)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed